oleh

Kader Banteng Dipastikan Maju Pilbup Mura

MUSI RAWAS-Siapa kader Banteng yang dipersiapkan bakal maju pada pilkada Kabupaten Mura perlahan mulai terjawab.

Sebut saja Azandri, Ketua DPRD Kabupaten Mura tersebut mulai ramai jadi bahan perbincangan di Bumi Lan Serasan Sekatenan.

“Bakal ada sosok kader benteng moncong putih yang akan maju pada gelaran Pilkada 2024,” ujar Yudi Fratama.

Dibincangi dikantornya mantan Ketua DPRD Kabupaten Mura tersebut menjelaskan segala kemungkinan bisa terjadi mengingat PDI Perjuangan sendiri memiliki peluang dan potensi yang besar dikarenakan telah memiliki golden tiket.

“Banyak tokoh dari kader partai PDI Perjuangan yang sudah masuk dalam pertimbangan. Seperti saat ini, desakan dari arus bawah bahwa nama Azandri layak untuk dicalonkan,” tambah Yudi saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (30/4).

Selain itu, kata Yudi, jika menelisik dari sisi pertarungan nantinya, kemungkinan nama Azandri sangat dimungkinkan mendampingi kader dari partai Gerindra.

“Tetapi itu juga tergantung komunikasi DPP, nama Azandri sendiri mau di nomor satu atau dua, masih banyak kemungkinan, bisa jadi Azandri dan Suprayitno, tidak menutup kemungkinan juga bila kader PDI malah berdampingan dengan petahana, Hj Ratna Machmud,” ujarnya.

Kendati demikian, sambung Yudi, masih banyak alternatif dan opsi pilihan yang belum bisa diprediksi.

“Alternatifnya itu banyak pilihan dan kemungkinan, tapi ada juga opsi yang bisa ditempuh, dan untuk aturan PDI sendiri bahwa kader internal harus ada dalam pencalonan kepala daerah. Sejauh pasca Pilkada PDIP juga melakukan survey internal yang dilakukan DPD dan DPP,” ungkapnya.

Oleh karenanya, ujar Yudi, harapannya harus ada sosok dari PDI yang maju untuk nomor satu.

“Siapapun kader harus siap jika ditunjuk untuk maju nantinya, karena banyak sosok yang berkemungkinan. Seperti Aliudin, memiliki basis suara Musi, dan sosok srikandi kita juga memiliki basis untuk suara di poros tengah,” tandasnya. (Dhia)

News Feed