You are here
Kades Gunakan DD Untuk Syukuran Nikah Keponakan HEADLINE KRIMINAL 

Kades Gunakan DD Untuk Syukuran Nikah Keponakan

LAHAT, MS – Negara mengalami kerugian mencapai Rp 473.004.697, ulah Kepala Desa ( Kades ) di Kabupaten Lahat. Pasalnya, dana desa yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur desa, malah digunakan untuk keperluan syukuran pernikahan dan jalan jalan.

Adalah diduga AJ (47) Kades Kota Raya Darat, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat yang menggunakan dana desa (DD) yang bersumber dari APBN tahun 2016 senilai 586.978.000 itu, yang seharusnya digunakan untuk pembangunan infrastruktur pasilitas desa, pembuatan jalan usaha tani desa setempat, tetapi digunakan untuk keperluan pernikahan keponakannya, dan jalan jalan ke Ibu kota Jakarta dan Provinsi Bengkulu.

“Karena jiwa sosial saya tinggi, uangnya saya gunakam untuk keperluan keponakan saya karena anak yatim. Selain itu saya gunakan untuk jalan-jalan ke Jakarta dan Bengkulu,” kata AJ.

Kades Kota Raya Darat, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat usai Polres Lahat menggelar jumpa pers, Kamis (24/1/2018)

Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap mengatakan, Polres Lahat melalui Satreskrim Khususnya Tipikor menangani tinda pidana korupsi yang dilakukan diduga oknum kades.
Dimana dana yang bersumber dari APBN tersebut tidak dilaksanakan oleh diduga pelaku sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya ( RAB ).

“Diduga pelaku telah melakukan perbuatan yang melawan hukum dan memperkaya diri dan diancam hukuman paling singkat empat tahun paling lama 20 tahun penjara,” sampai Kapolres. (nur)

Related posts

Leave a Comment