You are here
Kadispora Muba dan Camat Sanga Desa Buka Turnamen Gala Desa DAERAH HEADLINE 

Kadispora Muba dan Camat Sanga Desa Buka Turnamen Gala Desa

MUSI BANYUASIN, MS – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Musi Banyuasin dan Camat Sanga Desa buka Turnamen Gala Desa. Event program nasional tingkat kecamatan itu dikuti Ratusan peserta perlombaan cabang atletik lari 50 m dan 60 m. Event itu diselenggarakan dilapangan Sepak Bola Desa Ngulak 3 Kecamatan Sanga Desa, Kamis (18/10/18).

Gelaran perlombaan yang pertama kali diadakan di kecamatan Sanga Desa tersebut menjadi lebih meriah karena diawali senam bersama serta diisi oleh beragam penampilan kesenian dari Sanggar Dayang Sandes,Siswa SMA Negeri 1 Sanga Desa.

Camat Sanga Desa Suganda, A.P.,M.Si mengatakan bahwa kegiatan perlombaan tersebut diikuti oleh 204 peserta yang berasal dari sekolah-sekolah di setiap desa dalam kecamatan Sanga Desa.

“Dari tingkat sekolah dasar itu ada sebanyak 144 peserta yang berasal dari 37 SD dan 2 MI. Dan dari tingkat SMP itu ada sebanyak 60 orang peserta yang berasal dari 10 SMP/ Sederajat se-kecamatan Sanga Desa ini,” katanya.

Dalam sambutannya ia mengharapkan agar melalui turnamen gala desa ini bisa muncul bibit-bibit atlit potensial yang berasal dari kecamatan Sanga Desa.

“Mudah-mudahan melalui perlombaan ini kita bisa mendapatkan bibit-bibit atlit yang potensial dari kecamatan Sanga Desa ini. Yang nantinya bisa membawa nama harum Sanga Desa baik ditingkat Kabupaten, Provinsi, maupun di kancah nasional,” ucapnya.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama Kadispora Muba Drs Ahmad Suwandi, mengatakan bahwa, turnamen yang diselenggarakan tahun ini merupakan kali kedua kabupaten Muba menyelenggarakan turnamen Gala Desa.

“Tahun ini merupakan tahun kedua Kabupaten Muba menyelenggarakan turnamen Gala Desa setelah tahun lalu kita laksanakan 6 cabang olahraga, tahun ini kita kebagian 4 cabang olahraga yaitu atletik, badminton, bola voli, dan sepakbola,” jelasnya.

Menurut Suwandi, Kementrian Pemuda dan Olahraga meluncurkan program gala desa ini dengan tujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat.

“Turnamen Gala Desa ini dilaksanakan tidak lain tujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat. Sehingga diharapkan tingkat kebugaran masyarakat bisa meningkat, karena berdasarkan survey tingkat kebugaran masyarakat kita ini masih rendah sekali,” terangnya.

Lebih lanjut menurutnya para peserta yang mengikuti perlombaan juga akan dinilai oleh pihaknya untuk kemudian dipilih siapa saja yang dianggap memiliki potensi akan dibina di Pusat Pendidikan dan Latihan olahraga Pelajar Daerah (PPLPD) kabupaten Muba.

“Kalau dari penilaian kita ada yang berpotensi, dan memiliki bakat, tentu akan kita usahakan untuk dibina di PPLPD Muba,” tambahnya.
Dia pun berpesan untuk tetap menjaga sportifitas dalam pertandingan. “Selamat bertanding dan jaga selalu sportifitas.” tutupnya. (SBA)

Related posts

Leave a Comment