You are here
Kain Putih Sepanjang 10 Meter, Dipenuhi Tanda Tangan Siswa SMPN2 Talang Ubi PENDIDIKAN 

Kain Putih Sepanjang 10 Meter, Dipenuhi Tanda Tangan Siswa SMPN2 Talang Ubi

PALI, MS – Siswa Kelas XII SMPN 2 Talang Ubi, telah melalui Ujian Nasional, akhirnya menuai hasil yang memuaskan, semua siswa dinyatakan lulus, pengumumanpun dihadiri oleh wali murid, seluruh siswa dan Alumni, pengumuman bertempat di Desa Talang Akar, kecamatan Talang Ubi.

Acara ini dihadiri oleh Kepala desa Talang Akar Heru Martin,  Kepala Pospol desa Talang Akar Mujito, Ketua Komite SMPN 2 Fajarudin, Kepala Sekolah Sumiati, Dewan Guru, dan Staf Tata Usaha, beserta para Wali murid dan anak-anak kelas 9. Jumat (2/6).

Sumiati Kepala sekolah SMPN 2 membenarkan adanya pengumuman kelas XII, dan jumlah siswa yang lulus sebanyak 57 siswa, Laki 29 orang dan perempuan 28 orang, siswa yang meraih nilai tertinggi yakni Rifki dengan nilai 237 an.

“Acara ini guna mempererat hubungan tali silahturahmi antar guru, wali murid, masyarakat, siswa yang lulus dan sebagainya, semua siswa lulus diwajibkan dilepas secara terhormat, akan tetapi SMPN 2 Talang Ubi, melakukan prosesi yang berbeda dengan melakukan tanda tangan di atas kain putih sepanjang 10 meter, ” ujarnya.

Dia menambahkan bahwa dengan adanya tanda tangan kenangan ini, menghindari siswa untuk coret-coretan, serta kebutan dijalanan, siswa yang lulus akan disalurkan ke SMAN 2 unggulan Talang Ubi, sesuai dengan jalurnya.

Sementara itu Kepala Desa Talang Akar Heru Martin dalam sambutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada dewan guru.
IMG-20170602-WA0004
“Saya mewakili wali murid siswa siswi sangat berterimakasih banyak kepada dewan guru karena telah mendidik anak-anak kami selama 3 tahun terakhir ini, dan meminta maaf apabila kami ada salah ataupun anak2 kami di waktu sekolah banyak melakukan kesalahan, anak kami nakal ataupun dalam sistem belajarnya kurang menangkap, sekali lagi kami ucapkan terimakasi banyak atas semua jasa dan pengorbanan para guru yang telah berjasa, ” tuturnya.

Terpisah diungkapkan Rica Mariska, salah satu Alumni SMPN2 Talang Ubi, sangat bangga telah menyicipi duduk di sekolah ini, dan dengan adanya terobosan melakukan tanda tangan di atas kain ini, bisa dicontohkan oleh siswa lainnya, tidak melakukan coret-coretan di baju maupun dijalanan.

“Dengan tidak ada coret-coretan dibaju, baju yang bersih bisa disumbangkan kepada adik kelas, dan bisa digunakan  kembali, saya berharap ini moment bagus yang harus diterapkan setiap sekolah, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment