You are here
Kajari Sekayu Jalin Silaturahmi dengan PWI Muba DAERAH HEADLINE 

Kajari Sekayu Jalin Silaturahmi dengan PWI Muba

MUSI BANYUASIN, MS – Dalam rangka memperkenalkan diri, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sekayu Suyanto SH MH melakukan pertemuan dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Musi Banyuasin (Muba). Pertemuan itu digelar di gedung aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Sekayu, Kabupaten Muba, Rabu (19/06/2019).

Kajari Sekayu Suyanto SH MH mengharapkan kedepannya meminta PWI Muba untuk mengekpose segala bentuk kegiatan Kejaksaan Negeri Sekayu. “Ya untuk informasi bisa menghubungi Kasi Intel Anca satu pintu saja,” ujar Suyanto.

Ketua PWI Muba Herlin Koisasi SH mengapresiasi undangan audensi dari Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu. “In shaa Allah kedepannya keterbukaan informasi apapun bisa didapatkan di Kejaksaan Negeri Sekayu ini,” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu juga, awak media menanyakan tentang pengambilan sisa 14 mobil dinas Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Muba yang belum dikembalikan dan masalah pinjaman ke PT SMI?

Menurut Kajari, saat ini dirinya akan mengulang administrasi dari awal lagi, sambil melihat dari sisi hukum mana yang kuat karena mobil dinas tersebut masih di tangan oleh oknum yang jelas dari kalangan orang yang tahu hukum juga. “Ya, saya baru memimpin disini. Intinya kita jangan terlalu tergesa-gesa dan ceroboh dan untuk saat ini alhamdulillah baru 1 (satu) mobil dinas yang di kembalikan. Jadi sisa 13 unit lagi,” ungkap Kajari.

Lebih lanjut, mengenai permasalahan pinjaman uang sebesar Rp450 M pPemkab Muba kepada PT SMI. Menurut Kasi Pidum Firdaus Afandi, untuk proses administrasinya Pemkab Muba sudah memenuhi syarat dari Kementrian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan pengerjaan itu juga masih ada dana pemeliharaan selama dua tahun. “Kepada lembaga swadaya masyarakat (LSM) atau masyarakat Musi Banyuasin yang menemui kerusakan atau kejanggalan di proyek tersebut silakan foto dan nanti kami akan perintahkan Dinas PUPR kabupaten Musi Banyuasin untuk segera memperbaikinya,” tegas Kasi Pidum. (red)

Related posts

Leave a Comment