You are here
Kajati : Pejabat Jangan Takut Ambil Kebijakan BENGKULU HEADLINE 

Kajati : Pejabat Jangan Takut Ambil Kebijakan

MUKOMUKO, MS – Saat ini, tidak sedikit pejabat Negara yang takut melaksanakan pembangunan. Pun tak sedikit pula kepala daerah yang enggan mengambil kebijakan. Hal itu lantaran pejabat ataupun kepala daerah tidak ingin berurusan dengan hukum.

Untuk itu, pada kunjungan kerjanya ke Kabupaten Mukomuko (MM) kemarin, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Sendjun Manulung, SH MH memberikan garansi kepada pejabat ataupun bupati bahwa selama memiliki niat baik untuk menyejahterakan masyarakat tanpa bermaksud melanggar ketentuan, penegak hukum tidak akan memperkarakannya.

“Saya minta Pemda jangan takut mengambil tindakan dalam bekerja. Kalau memang tujuannya benar untuk kepentingan masyarakat, tidak perlu takut. Yakinlah, kalau bekerja sesuai tupoksi dan tujuannya baik, pasti tidak akan terjerat dengan kasus yang melanggar hukum,” tegas Kajati, saat ramah tamah di rumah dinas bupati.

Kajati bercerita bahwa daerah pertama yang diingatnya ketika menginjakkan kaki di Bumi Raflesia adalah Kabupaten Mukomuko. Pasalnya, setelah mempelajari sedikit ranah kerjanya, ia melihat tidak sedikit pejabat di Kapuang Sakti Ratau Batuah yang tersandung kasus hukum.

“Daerah pertama yang saya ingat ketika saya bertugas di Bengkulu adalah Mukomuko, karena ternyata cukup banyak juga pejabat di Mukomuko yang tersandung kasus. Tapi, Pemda tidak perlu takut, bekerjalah hati-hati sesuai aturan. Kalau soal melakukan kesalahan, manusia tidak ada yang sempurna, pasti ada salahnya, kalau niatnya baik tidak akan terjerat kasus,” tegasnya kembali.

Kunjungan kerja Kajati di Mukomuko merupakan kali pertama. Dalam kesempatan ramah tamah di rumdin bupati, Kajati memperoleh buah tangan berupa makanan khas Mukomuko, Samba Lokan. (ir)

Related posts

Leave a Comment