oleh

Kapolres Kunjungi Warga Lubuk Buntak

PAGARALAM, MS – Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH mengunjungi masyarakat Lubuk Buntak, Kecamatan Dempo Selatan, Pagaralam. Kedatangan orang nomor satu di Polres Pagaralam ini selain menjalin silaturahmi, juga memberikan bantuan Nenek Saidah (65) merupakan salah satu warga Lubuk buntak yang sangat terdampak langsung Pandemi corona.

Dikediaman Janda ini, dilakukan juga pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin kepada Nenek Saidah oleh Urkes Polres Pagaralam yang berkolaborasi dengan UPTD Bandar. Serta memberikan bantuan bantuan berupa sembako kepada Nenek Saidah selama masa Pandemi Covid-19.

Kapolres Pagaralam mengatakan, saat ini kegiatan vaksinansi telah berlangsung, untuk tahap selanjutnya akan dilanjutkan dengan vaksinasi kepada TNI – Polri dan masyarakat usia lanjut.

“Saya sudah divaksin, alhamdulillah aman. Kepada warga agar jangan takut untuk vaksinasi justru merugilah bagi warga yang tidak mau vaksinasi karena hal tersebut demi kebaikan bersama,” ujar Kapolres.
Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya Jamaah Masjid Nurul Huda Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan agar selalu menerapkan Prokes Covid-19 dengan cara 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir menggunakan sabun/hand sanitizer, kemudian menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas, serta menghindari kerumunan.

Dari hasil pantauan dilapangan, Jumat (26/2/2021) kegiatan diawali dengan pembagian masker kesehatan kepada para jamaah Masjid Nurul Huda Lubuk Buntak Kecamatan Dempo Selatan, Kemudian dilanjutkan sholat Jumat berjamaah dengan Khotib Mas Ari dengan imam Kapolres Pagaralam Akbp Dolly Gumara,S.IK, MH.

Sesuai dengan Jargonya Safaat Keramat (Safari Jum’at Jalin Kekerabatan Umat) untuk kedatangannya yang kali kedua ini Kapolres berpostur gempal ini disambut dengan baik oleh para jamaah masjid.

Setelah memberikan imbauan Kapolres yang didampingi Kasat Binmas Polres Pagaralam AKP Saharuddin dan Kapolsek Dempo Selatan Iptu Zaldi Jaya, serta Personel Polsek Dempo Selatan memberikan bantuan berupa sajadah, mukena, sarung dan sandal wudhu yang diterima langsung oleh pengurus Nurul Huda.

Tidak sampai disitu saja Kapolres dan rombongan juga mengunjungi Nenek Saidah merupakan salah satu warga Lubuk buntak yang sangat terdampak langsung Pandemi corona.
Sebelum kembali kekediaman Kapolres dan Rombongan memberikan sedikit bantuan berupa sembako sembari berdoa semoga Kaki Gajah yang diderita nya Segera sembuh serta dari Hasil Kunjungan ini dapat mengurangi beban Nenek Saidah selama masa Pandemi Covid-19, kemudian berpesan apabila ada keluhan agar bisa menghubungi Bhabinkamtibmas Lubuk Buntak Brigadir Rolly. (len)

News Feed