You are here
Kapolres Minta Orang Tua Awasi Aktivitas Anak DAERAH 

Kapolres Minta Orang Tua Awasi Aktivitas Anak

LUBUKLINGGAU, MS – Keberadaan anak jalan (anjal) dan pengemis di Kota Lubuklinggau yang nampak semakin banyak, menjadi perhatian pihak Polres Lubuklinggau. Kepolisian pun, memastikan akan melakukan tindakan tegas seandainya mereka melakukan tindakan yang mengarah ke arah kriminalitas.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga menjelaskan, tak hanya anjal dan pengemis yang menjadi perhatian pihaknya. Bahkan, seluruh aspek di masyarakat, kedepan bakal diberikan pembelajaran terkait hukum, agar tercipta suasana Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang baik.

“Seluruh aspek menjadi perhatian polisi. Hal ini, tujuannya agar seluruh program di Kota Lubuklinggau terealisasi,” ungkapnya saat menghadiri acara Hari Anak Nasional (HAN), Kamis (29/9).

Ia berharap, agar orang tua bisa lebih meningkatkan pengawasan terhadap aktivitas anak dan pergaulan, sehingga pemahaman terhadap hal-hal yang melanggar hukum bisa dimengerti dan dicegah.

“Misal saja untuk anak-anak yang kerap mengendarai sepeda motor di jalan raya. Itu kan contoh orang tua yang tidak peduli dan sayang dengan anaknya. Yang seperti itu, akan kita berikan pelajaran. Tak hanya anak saja, orang tua juga salah jika membiarkan dan melepas pengawasan terhadap anak,” ungkapnya. (sen)

Related posts

Leave a Comment