You are here
Kapolres Muara Enim Tinjau Korban Banjir HEADLINE 

Kapolres Muara Enim Tinjau Korban Banjir

PALI, MS – Kepala Kepolisian Resort Kabupaten Muara Enim, AKBP Hendra Gunawan SIK, mengunjungi salah satu masyarakat terkena banjir, di Kelurahan Talang Ubi Barat, Kecamatan Talang Ubi, kunjungi hanya sebatas silahturahmi saja, kunjungan ini usai sholah Subuh, Rabu (16/11).

Ia menambahkan memang musim hujan biasanya, air yang di sungai meningkat, sehingga menimbulkan banjir, kunjungan ini hanya sebatas mengobrol korban banjir saja, apalagi seorang polisi harus mengayomi masyarakatnya.

“Bukan hanya di kabupaten ini saja terkena banjir, di kota Palembang pun ikut terkena banjir, tinggal saja warga menjaga lingkungan yang baik, kunjungan ini hanya melihat kondisi keamanan setempat, Dan berharap masyarakat korban terkena banjir, agar tetap waspada, jangan sampai ada kehilangan barangnya, “ harapnya.

Sementara itu Kapolsek Talang Ubi, Kompol Viktor Eduar Tondaes, kunjungan Kapolres secara spontan, setelah usai subuh, beliau ingin melihat korban banjir yang terdekat, yang paling terdekat di Sungai Abab, kelurahan Talang Ubi Barat.

“Setiap kali banjir tiba, seluruh personil kepolisian di Siagakan, untuk menjaga keamanan, dengan mobil patroli setiap malam dan pagi hari, mudah-mudahan bisa membantu masyarakat, dalam menjaga keamanannya, dan berharap menjaga keamanan bukan hanya kepolisian, akan tetapi seluruh elemen masyarakat, apabila hujan turun, motor yang dititipkan bisa di jaga dengan baik, “ tuturnya.

Terpisah ketua RW 01 Erlan, sangat bangga melihat kapolres, langsung melihat kondisi baniir, dan memberikan solusi, agar tetap menjaga keamanan setempatnya, jangan sampai banjir tiba, angka kriminal meningkat juga. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment