You are here
Kapolres Muaraenim: Akan Terus Menunjukkan Agar Polri Tetap Dicintai Masyarakat DAERAH HEADLINE 

Kapolres Muaraenim: Akan Terus Menunjukkan Agar Polri Tetap Dicintai Masyarakat

MUARAENIM, MS – Peringatan HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, yang diperingati di seluruh Indonesia pada Rabu, (10/07/19) juga diperingati oleh Polres Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Gelar upacara dan acara syukuran dipusatkan di Lapangan Merdeka Kabupaten Muara Enim, berlangsung khidmat dan semarak. Tampak hadir Bupati Muara Enim, Ir, H Ahmad Yani dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Muara Enim, Ir, H Ahmad Yani MM mengucapkan, selamat Hari Bhayangkara 73 kepada seluruh anggota dan keluarga besar Polri.

“Kita ucapan terima kasih pengabdian, perjuangan dan pengorbaanan yang tanpa kenal lelah diberikan selama bertugas untuk kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

“Terlebih apresiasinya terkait memelihara keamanan, ketertiban dan pelayanan maksimal untuk masyarakat dan penegakan hukum khususnya di wilayah Kabupaten Muara Enim yang telah dilakukan oleh Polres Muara Enim,” kata bupati.

Dikatakan bupati, kerja keras dan pengabdian polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia soal keamanan dalam negeri sepanjang 2018 dan 2019.

“Tetaplah terpelihara dengan baik oleh Polri dan TNI dalam mengamankan event internasional seperti asian games atau pun asian para games serta world bank annual meeting 2018. Polri dan TNI juga pula sebaliknya telah mengamankan Pemilu Serentak 2019 kemarin. Sehingga terselenggara dengan aman, damai dan demokratis,” imbuhnya.

Apalagi, lanjut bupati, polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi diberbagai wilayah di tanah air telah mengungkap berbagai kejahatan mulai dari kejahatan konvensional yang meresahkan masyarakat, kemudian kejahatan lintas negara seperti teroris, perdagangan narkotika perdagangan orang dan kejahatan cyber,” tambahnya orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang tersebut.

Sementara Kapolres Muara Enim, AKBP Afner Juwono SIK, SH, MH usai kegiatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun ini menyebutkan, pihaknya akan terus menunjukkan agar polri tetap dicintai masyarakat. Terutama menyangkut dalam pengelolaan organisasi polri telah meningkatkan nilai akuntabilitas kinerja instansi pemerintah dan indeks reformasi birokrasi polri mengalami peningkatan. Disertai dengan keberhasilan dalam mewujudkan 69 zona integritas yang terdiri 64 predikat wilayah bebas korupsi, dan 5 shaker dengan predikat wilayah birokrasi bersih.

“Tugas polri, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia guna menghadapi berbagai tantangan tugas yang semakin kompleks,” pesan kapolres.

Kedepankan strategi pemulihan proaktif dan tindakan humanis dalam mencegah dan menangani berbagai permasalahan sosial yang terjadi dalam kehidupan masyarakat, tambah dia, teruslah ditingkatkan kualitas pelayanan publik yang modern, mudah, murah cepat, konsisten dan berkelanjutan.

“Meningkatkan proporsionalitas dalam penegakan hukum guna mewujudkan penegakan hukum yang profesional transparan dan berkeadilan. Koordinasi dan kerjasama dengan TNI, lembaga pemerintah daerah serta masyarakat dalam memelihara keamanan dalam negeri dan tak luput kerja samanya pada media- media yang ada di lingkup wilayah hukum khususnya wilayah Kabupaten Muara Enim,” terangnya.

Dalam acara tersebut tak luput Polres Muara Enim menyelenggarakan hiburan bagi warga Muara Enim, dengan mendatangkan sebanyak 3 artis ibu kota, pembagian hadiah lemari es, mesin cuci serta 3 unit sepada motor sebagai doorprize, pembagian Helm secara gratis, panjat pinang dan lain sebagainya. “Alhamdulilah kegiatan kita ini berjalan khidmat, meriah, aman, lancar dan penuh semangat,” pungkasnya. (jn/red)