You are here
Kapolres Prabumulih Perang Terhadap Bandar Narkoba HEADLINE 

Kapolres Prabumulih Perang Terhadap Bandar Narkoba

PRABUMULIH, MS – Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE yang baru saja dilantik menyatakan perang dengan bandar narkoba di Kota Prabumulih.
Dikatakan dia, dirinya akan menangkap dan menindak tegas para bandar narkoba di wilayah Kota Prabumulih.

“Narkoba itu bisa merusak manusia. Narkoba sudah masuk-masuk pelosok pedesaan, saya sangat prihatin. Narkoba tidak mengenal golongan, semua bisa masuk kedalamnya,” pungkas AKBP Andes Purwanti SE ketika serah terima jabatan menggantikan Kapolres sebelumnya AKBP Arief Adiharsa SIk MTCP yang dipromosikan jabatan di Tipikor Mabes Polri, Rabu (21/9).

Dikatakan dia, mengonsumsi narkoba nantinya akan berpengaruh terhadap daya pikir orang tersebut. Salah satunya, tidak adanya rasa takut dan tidak dapat membedakan mana yang salah dan benar. “Makanya kasus narkoba jadi atensi kita, akan kita berantas sampai ke akar-akarnya,” tegas Andes.

Bahkan, pihaknya akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Prabumulih guna memberantas narkoba. “Kita gandeng BNN Prabumulih. Ayo kita berantas narkoba. Bila narkoba sudah masuk ke anak-anak, bagaimana nasib anak-anak tersebut. Makanya kita nyatakan perang terhadap narkoba,” pungkasnya.

Selain itu, dirinya akan meneruskan program Kapolres Prabumulih yang sebelumnya yakni memberantas pungutan liar (Pungli), memberantas pelaku begal.

”Praktik pungli ini juga sudah sangat meresahkan masyarakat Prabumulih khususnya pengguna jalan. Ya, begal kalau belum merasa meninggal, mereka tidak merasa takut dan mungkin dia tidak merasa salah,” ujarnya. (nor)

Related posts

Leave a Comment