oleh

Kapolsek BP Peliung IPTU Wilson Monitoring Debit Air Sungai Komering Meluap di Lima Desa, Ini Hasilnya!

OKUTIMUR, MS – Kapolsek BP Peliung IPTU Wilson Hutahaean monitoring debit air sungai di Komering di Lima Desa yaitu Negeri Agung, Pulau Negara, Bantan Pelita, Bantan dan Negeri Pakuan.

Kelima desa tersebut masuk dalam wilayah hukum Polsek BP Peliung, Polres OKU Timur, Polda Sumsel, Kamis 16 Mei 2024.

Berdasarkan dari hasil monitoring debit air sungai komering ada peningkatan, namun tidak sampai meluap ke pemukiman warga di Kecamatan BP Peliung.

Hingga saat ini Desa- Desa yang berada disepanjang pesisir sungai komering maupun anak sungai Komering di Wilkum Polsek BP Peliung belum terdampak banjir.

“Meskipun debit air sungai komering ada peningkatan namun tidak sampai kepermukiman dan masyarakat tetap beraktifitas seperti biasa,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kapolsek BP Peliung IPTU Wilson Hutahaean.

Dikatakan, setiap titik di bantaran sungai Komering dijadikan warga untuk beraktifitas untuk mandi hingga mencuci pakaian.

“Sungai komering meluap ini telah kita pasang banner himbauan untuk waspada terhadap bahaya banjir maupun luapan sungai yang bisa terjadi sewaktu-waktu,” tegasnya.

Bhabinkamtibmas lanjut Kapolsek, juga terus menghimbau dan mengingatkan warga di Desa Binaan masing-masing untuk tetap waspada terhadap luapan sungai maupun banjir yg bisa terjadi sewaktu-waktu walaupun disekitar Desa cuaca sedang cerah, namun sering hujan lebat dari hulu aliran sungai atau banjir kiriman.

“Sedangkan unit IK Polsek BP Peliung akan terus melakukan monitoring dan akan melaporkan perkembangan situasi,” pungkasnya. (Boy)

News Feed