You are here
Karang Taruna dan OSIS Dapat Pembekalan K3 DAERAH HEADLINE 

Karang Taruna dan OSIS Dapat Pembekalan K3

MUARAENIM, MS – Pemerintah Kabupaten Muaraenim Dalam hati ini Kecamatan Tanjung Agung, melakukan kegiatan pembinaan Keamanan, Ketentraman dan Keindahan (K3) untuk karang taruna dan OSIS SMA/SMK se Kecamatan Tanjung Agung, Rabu (05/04/2018) di Kantor Kecamatan Tanjung Agung.

Dalam kesempatan ini Camat Tanjung Agung Asprioma mengatakan,bahwa dakam kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dari lima instansi, yakni Badan Kesbangpol, Dinas Pemadam Kebakran, Danramil, Polsek Tanjung Agung dan BNNK Muaraenim.

“Dengan kegiatan ini, karang taruna dan OSIS diberikan pembinaan untuk menambah wawasan mereka. Kemudian mereka diharapkan bisa menjadi pionir dan duta K3 serta menyebarkannya ke pemuda lain,” ungkap Saprioma.

Hal unik terjadi setelah narasumber dari BNNK Muaraenim memberikan materi. Ketua BNNK Muaraenim, Ika Wahyu Hindaryati menantang pegawai kecamatan untuk melakukan tes urine. Camat Tanjung Agung pun dengan lantang menerima tantangan itu.

Akhirnya BNNK Muaraenim melakukan tes urine terhadap pegawai kecamatan PNS dan non-PNS termasuk Camat Tanjung Agung.

“Kita sangat mendukung tantangan dari BNNK ini. Tes urine ini adalah bukti Pemerintah Kecamatan Tanjung Agung ikut mendukung program pemberantasan anti narkoba,”ucap Camat.

Sementara itu, Kepala BNNK Muaraenim mengatakan, tes yang dilakukan tersebut merupakan inisitif dari BNNK. Menurutnya, dilakukannya tes itu agar semua ASN berkomitmen dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan masing-masing.

“Sesuai dengan edaran Men PAN RB nomor 50 tahun 2017 tentang upaya P4GN dan prekursor lainya, yang intinya tiap-tiap instansi membentuk satgas anti narkoba, melakukan pencegahan dan tes urine,” ungkap Ika.

Dari hasil tes itu, tambah Ika, semua pegawai di Kantor Kecamatan Tanjung Agung dinyatakan negatif.
“Alhamdulillah Hasil tes semuanya negatif,” pungkasnya. (red/nu)

Related posts

Leave a Comment