You are here
Karang Taruna Dituntut Pro-Aktif Tangani Masalah Sosial HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Karang Taruna Dituntut Pro-Aktif Tangani Masalah Sosial

MUARAENIM, MS – Sebagai wahana pengembangan generasi muda, Karang Taruna dituntut agar dapat meningkatkan kualitas kelembagaan serta terus menggali potensi dan sumber kesejahteraan sosial sehingga pembinaan yang dilakukan dapat lebih efektif dan efisien.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman saat membuka kegiatan pelatihan teknis potensi sumber kesejahteraan sosial, Karang Taruna, organisasi sosial dan pekerja sosial masyarakat di Gedung Lima Putri Muaraenim, Kamis (13/7/2017).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumsel dan Kabupaten Muaraenim itu diikuti ratusan pengurus Karang Taruna serta organisasi masyarakat dan pekerja sosial yang ada di Kabupaten Muaraenim.

Wabup Nurul Aman mengatakan Karang Taruna harus bertindak efektif, khususnya dalam kegiatan usaha-usaha kesejahteraan sosial, terutama dalam Penanganan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Baik itu masalah kemiskinan, ketelantaran, kecacatan, ketunaan sosial, korban
bencana dan ketertinggalan/ keterasingan.

Untuk itu, Nurul berharap Karang Taruna mampu menghasilkan
rumusan, model maupun strategi penanganan permasalahan sosial tersebut sehingga berbagai permasalahan kesejahteraan sosial di Muaraenim dapat diminimalisir.

“Semakin kecil permasalahan sosial yang terjadi, maka kesejahteraan masyarakat dapat semakin meningkat. Tentunya upaya itu sangat sejalan dengan visi Muaraenim SMAS,” lanjutnya.

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Sosial Muaraenim, Teguh Wijaya. Dirinya menambahkan dengan adanya kegiatan pelatihan tersebut, pengurus organisasi masyarakat diharapkan dapat lebih peka dalam memanfaatkan potensi. (dev)

Related posts

Leave a Comment