You are here
Kasus Penembakan Oleh Oknum Polisi, Kaswan: Istri Saya Diterotot Seperti Penjahat DAERAH HEADLINE 

Kasus Penembakan Oleh Oknum Polisi, Kaswan: Istri Saya Diterotot Seperti Penjahat

REJANG LEBONG, MS – Pasca kejadian penembakan yang dilakukan oknum anggota polisi berpangkat Brigadir yang menewaskan Surini (50) warga Kecamatan Blitar Kabupaten Rejang Lebong, Kaswan (60) yang merupakan suami korban penembakan minta Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga usut tuntas pelaku penembakan.

“Istri saya ditembakin seperti penjahat, diterotot (tembak, red) pak, pelakunya harus dihukum pak.  Hukum pelakunya seberat beratnya pak,” ujar Kaswan dihadapan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Rabu (19/4/2017).

Sembari menangis Kaswan terus meminta Kapolres Lubuklinggau yang datang kerumah duka, untuk mengusut kasus penembakan yang menewaskan istrinya hingga tuntas. “Saya diajak istri saya ke Muara Beliti untuk menghadiri hajatan keluarga tetapi karena saya ada kerjaan di kebun saya tidak jadi ikut,” tambahnya.

Sementara dihadapan awak media Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga berjanji akan mengusut tuntas kejadian ini. “Saat ini pelaku sedang kita periksa tidak hanya dari Polres Lubuklinggau saja namun tim dari Polda Sumsel juga turun untuk menyelidiki.  Sanksi apa yang akan kita berikan baik itu disiplin atau pelanggaran kode etik  saya belum bisa pastikan karena harus menunggu hasil pemeriksaan,” jelas Kapolres.

Tak hanya itu Kapolres juga menjelaskan kalau saat ini sopir Diki (29) sedang akan menjalani operasi pengangkatan proyektil dibagian dada kanan.  “Kita akan bantu biaya pengobatan, sementara proses hukum tetap berjalan,” tambahnya.

Kapolres juga menjelaskan kalau sebelum insiden berdarah tersebut petugas sudah memberikan tembakan peringatan keatas namun tidak diindahkan. Sementara kaca mobil Honda City BG 1488 ON gelap.

“Selain tembakan peringatan petugas juga awalnya menembak ke arah ban mobil namun meleset.  Dan berdasarkan keterangan korban Novi penumpang didalam mobil Honda City sudah meminta sopir berhenti namun lagi-lagi tidak diindahkan,” jelasnya.

Kunjungan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Hajat Mabrur Bujangga juga difasilitasi pihak Pemkab Rejang Lebong yang dihadiri Wakil Bupati Rejang Lebong, Iqbal Bastarie. “Kedatangan pihak Polres Lubuklinggau menunjukan itikad baik untuk menyelesaikan musibah ini dengan baik,” jelasnya.

Sekedar menginformasikan jenazah Surini tiba  dirumah duka Selasa (17/4/2017) sekitar pukul 19.00 WIB, dan pukul 20.00 WIB jenazah Surini langsung dikebumikan.

Peristiwa yang menyebabkan satu korban tewas dan lima korban kritis.Keenam korban yakni, korban tewas,Surini (50), tertembak bagian paha kiri satu lobang, luka tembak diperut sebelah kiri, dan 3 luka tembak dibagian bawah payudara sebelah kanan.

Kemudian, Indra (35), tertembak dibagian tangan kiri tembus, Gatot Sundari (29), luka tembak bagian pungung. Novianti (31), luka tembak lengan sebelah kanan, Genta Wicaksono (3), anak-anak luka dikepala diatas telinga sebelah kiri dan Dewi Arlina (39), luka tembak bagian lengan  sebelah kiri tembus. Sementara, Galih (6) yang diperkirakan duduk kursi sebelah sopir tidak mengalami luka tembak,namun mengalami trauma. (dhiae)

 

Related posts

Leave a Comment