You are here
Kecamatan Lahat Gelar Musrenbang 2019 HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Kecamatan Lahat Gelar Musrenbang 2019

LAHAT, MS – Guna menyusun rencana kerja Pemerintahan daerah tahun 2020, Kantor camat Lahat Laksanakan musyawara rencana pembangunan (Musrenbang) Rencana kerja pembangunan desa (RKPD) tahun anggaran 2019, yang diikuti oleh camat kepala desa dan lurah, unsur Tripika, kepala UPTD, toko masyarakat dan toko agama.bertempat di gedung pertemuan Pemda Lahat, Kamis (21/2/2019).

Bupati Lahat Cik Ujang SH diwakili Asisten ll, Drs H Suhirdin MM membuka secara resmi musrembang kecamatan Lahat dan menyampaikan, apa yang diusulkan pada tahun ini, berkaitan dengan pembangunan di tahun 2020 yang akan datang.

Masih jelas Suhirdin Masih banyak jalan, irigasi yang menjadi perhatian pemerintah yang perlu dibenahi kedepan, termasuk ekonomi dan tenaga kerja, dalam meningkatkan pendapatan, stabilitas keamanan serta ketahanan pangan.

Prioritaskan di 2020, supaya semua sektor yang menjadi prioritas dapat dinikmati masyarakat dan dirasakan serta diperlukan dituangkan pada pembangunan.Perencanaan harus matang, dengan begitu, pemerataan pembangunan ditingkat kecamatan hingga RT/RW secara menyeluruh terkabul.

“Saya yakin dengan kepercayaan dan dukung semua pihak, pemeritah kabupaten Lahat dapat lebih baik dan efektif untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera,” tuturnya.

Camat Lahat Mardan BA juga menyampaikan Dengan adanya Musre
bang RKPD apa yang menjadi usulan yang dibutuhkan oleh desa atau kelurahan dapat di usulkan pada musrembang tingkat kabupaten yang akan datang.

“Dengan harapan semua apa yang diusulkan nanti dapat terealisasi,” harap Mardan.

Ditempat yang sama Ismet Setiawan kepala desa keban menjelaskan akan mengusulkan yang tidak terkafer didana desa agar dapat diangarkan dalam rencana pembangunan di kabupaten Lahat

“Untuk saat ini kami mengusulkan pembangunan jalan penghubung antar desa, karena jalan ini sangat berperan dengan pertumbuhan ekonomi didesa kami, mudah mudahan semua bisa terealisasi,” harapnya.

Musrenbang ditutup dengan Penanda tanganan usulan kesepakatan pembangunan kecamatan Lahat Oleh Camat Lahat Mardan BA dan unsur terkait. (nur)

Related posts

Leave a Comment