You are here
Kecamatan Manna Gelar Musrenbang BENGKULU HEADLINE 

Kecamatan Manna Gelar Musrenbang

BK 3

BENGKULU SELATAN, MS – Kecamatan Manna menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan untuk tahun anggaran 2020. Kegiatan itu sendiri dilaksanakan di Kantor Camat Manna, Kabupaten Bengkulu Selatan, Selasa (26/2/2019).

BK 6Musrenbang kali ini dibuka oleh Asisten ll Pemkab BS, Novman Ali SE. Hadir pada kesempatan itu beberapa kepala OPD Pemkab Bengkulu Selatan, instansi vertikal yang ada di kecamatan Manna, unsur tripika, tim tenaga ahli Kabupaten Bengkulu Selatan, pendamping lokal desa, dan 17 Kepala Desa yang ada di kecamatan Manna, serta tak ketinggalan lurah Kelurahan Kayu Kunyit.

Camat Manna mengatakan, musrenbang ini bertujuan untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat yang berasal dari usulan setiap desa yang sudah melaksanakan musrenbang ditingkat desa beberapa minggu lalu.

“Ya, musrenbang ini merupakan lanjutan dari musrenbang yang telah digelar ditingkat desa,” ungkapnya.

Untuk itu, Yuhil juga mengharapkan agar seluruh OPD maupun istansi vertikal yang hadir saat ini, dapat mengakomodir usulan yang berasal dari masyarakat ini.

BK 4“Saya mengharapkan melalui musrenbang ini usulan yang sudah kami input melalui E-PLANNING ditahun 2020 nanti bisa direalisasikan,” ujarnya.
Dikatakan dia, usulan tersebut harus benar-benar yang dibutuhkan masyarakat Kecamatan Manna ini. “Usulan ini pun, dimusrenbang tingkat kecamatan sudah berulang kali diusulkan,” pungkas Yuhil Dani.

Sementara Suwito MM, Kepala Bidang (Kabid) P2PD Bappeda Litbang Bengkulu Selatan menjelaskan kegiatan musrenbang Kecamatan Manna ada 17 usulan yang menjadi skala Prioritas. Dari 17 usulan dibidang pembangunan infrastruktur masih mendominasi.Yakni 11 usulan untuk Infrastruktur dengan pagu usulan sebesar Rp. 15.992.480.500, sedangkan di bidang ekonomi, sosial budaya ada 6 usulan, dengan pagu sebesar Rp. 5.825.000.000. “Dari 17 usulan tersebut terhitung total pagu yang diusulakan sebesar Rp. 21.924.960.500,” jelas Suwito. (bajul)

Related posts

Leave a Comment