You are here
Untuk Kedua Kali, Prabumulih Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha POLITIK & PEMERINTAHAN 

Untuk Kedua Kali, Prabumulih Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha

PRABUMULIH, MS – Pemerintah Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih untuk kedua kalinya dianugrahi piala Wahana Tata Nugraha (WTN).

Piala tersebut diterima atas keberhasilan Pemkot Prabumulih melalui Dinas Perhubungan dalam hal penataan transportasi yang dinilai mengalami peningkatan.

Piala beserta piagam tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM dari Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto Iskandar di Hotel Merlyn Park Jakarta, Selasa (31/1/2017).

Turut mendampingi Walikota, Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti SE MM serta Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Prabumulih, Drs Syarifuddin AK MM.

“Alhamdulillah, penghargaan yang kita raih ini untuk kedua kalinya,” ujar Kadishub Drs Syarifuddin SE AK, Selasa (31/1/2017).

Lebih lanjut Syarifuddin mengatakan, selain menerima penghargaan piala WTN, dalam kesempatan itu Pemkot Prabumulih juga mendapatkan bantuan dua unit mobil bus angkutan umum perkotaan. Bantuan tersebut tentunya akan bermanfaat dalam hal peningkatan pelayanan transportasi umum di Kota Prabumulih.

“Sesuai pesan Walikota, transportasi publik sudah ditata sedemikian rupa oleh pemerintah, tinggal lagi masyarakatnya harus bisa mendukung serta mentaati peraturan yang ada. Karena pelayanan transportasi umum adalah untuk kebutuhan masyarakat banyak,” terangnya.

Masih kata Syarifuddin, kriteria penilaian aspek penataan transportasi umum tidak hanya dari segi pelayanan serta sarana dan prasarana saja, melainkan berbasis kepentingan publik dan ramah lingkungan.

“Tentunya ke depan kita berharap bisa meraih penghargaan lebih tinggi lagi. Tentunya tantangan semakin besar dan berat, akan tetapi kami akan terus mencoba berusaha lebih maksimal lagi,” tandasnya. (nor/ril)

Related posts

Leave a Comment