You are here
Kejuaraan Basket Bupati Cup VIII Digelar DAERAH HEADLINE OLAHRAGA 

Kejuaraan Basket Bupati Cup VIII Digelar

MUARAENIM, MS – Sebanyak 74 tim mengikuti kejuaraan basket Bupati Cup VIII yang digelar oleh Persatuan Basket Indonesia (Perbasi) Kabupaten Muaraenim di GOR Pancasila, Jumat (23/11/2018).

Ketua panitia pelaksana Alfin Muchtar mengatakan, kejuaraan itu dilaksanakan selama tujuh hari kedepan, 23-30 November 2018 dengan kategori antar SD, SMP, SMA serta klub. Selain kejuaraan basket juga diselenggarakan kejuaraan dance.

“Event kali ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan dengan rincian peserta tingkat SD sebanyak 15 tim, SMP 16 Tim, SMA 25 Tim, dan Klub 8 Tim serta 10 Group Dance,” jelas Alfin.

Ketua KONI Muaraenim yang diwakili Sekertaris KONI Emir Faizal mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Perbasi tersebut. Menurutnya, Perbasi terus menunjukkan eksistensinya dengan rutin menggelar event Bupati Cup.

Selain itu, Perbasi juga terus mengharumkan nama Kabupaten Muaraenim dengan berulang kali meraih prestasi di event tingkat provinsi dan nasional.

“Selamat atas terselenggaranya Kejuaraan Bupati Cup ke-VIII ini. Semoga dengan adanya kejuaraan ini akan mampu meningkatkan prestasi bola basket kabupaten Muaraenim,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Pengkab Perbasi Muaraenim Faizal Anwar mengatakan, event kejuaraan basket Bupati Cup merupakan agenda rutin tahunan yang menjadi prioritas Pengkab Perbasi.
Event ini untuk menjaring atlet basket yang memiliki potensi sehingga dapat meningkatkan prestasi bola basket kabupaten Muaraenim.

“Selain menyelenggarakan Bupati Cup, Perbasi Muaraenim juga setiap tahunnya mengirimkan tim pada kejuaraan Honda DBL baik ditingkat Provinsi hingga tingkat Nasional. Alhamdulillah tahun ini SMAN 2 Muaraenim berhasil mencapai partai final pada kejuaraan Honda DBL 2018,” ujar Faizal yang juga anggota DPRD Muaraenim ini.

Diakhir sambutannya Faizal berpesan kepada seluruh peserta agar dapat selalu mampu menjunjung tinggi sportifitas sehingga makna dari kejuaraan ini nantinya tidak tercederai dengan hal-hal negatif.

“Selamat bertanding, junjung sportifitas. Jadikan event ini sebagai wadah silaturahmi dan wadah mengukur kemampuan diri. Kalah atau menang itu biasa dalam sebuah pertandingan namun tujuan utama dari suatu pertandingan adalah menjalin hubungan silaturahim antara semua,” tutup Faizal. (azw)

Related posts

Leave a Comment