You are here
Kejuaraan Olahraga Umum Resmi Digelar DAERAH HEADLINE 

Kejuaraan Olahraga Umum Resmi Digelar

LAHAT, MS – Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Lahat melalui bidang Promosi dan Prestasi selengarahkan adakan kejuaraan olahraga Umum dalam rangka memperingati hari jadi kabupaten Lahat ke- 150 Perayaan ke- XXI Tahun 2019, Bertempat di Halaman GOR Bukit Tunjuk Kamis 11/4/2019.

Dalam laporanya kepala dinas pemuda dan olahraga Iskandar Supratman SE MM, menyampaikan dasar pelaksanaan ini adalah undang-undang Republik Indonesia Nomor 3 tahun 2005 tentang sistem keolahragaan Nasional, Pemerintah RI nomor 17 tahun 2007 tentang penyelenggaraan kejuaraan olahraga dan surat Bupati Lahat 4607/PORA/2019 tentang kejuaraan olahraga dalam rangka memperingati Hut Kabupaten Lahat

“Tujuan perlombaan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk dapat meningkatkan prestasi dengan baik dan kesatuan antar sesama atlet dan pelajar Kabupaten Lahat sebagai wahana hiburan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan prestasi atlet di masa yang akan datang menuju Lahat bercahaya,” terangnya

Adapun kegiatan yang di lombakan adalah sepak bola , atlit, tenis meja senam poco poco, maumere kreasi, senam lansia, dagongan, trompah Panjang.

Ditempat yang sama Bupati Lahat Cik Ujang SH selaku pemimpin upacara menyampaikan, sungguh masih relevan untuk membangkitkan kembali sebuah warisan terbesar dari sebuah bangsa yakni pembangunan karakter dan nasionalisme melalui olahraga.

Olahraga yang merupakan sarana untuk membentuk karakter pribadi insan yang diunggulkan dalam hal disiplin, kreativitas dan terarah dan bermanfaat proses.

“Marilah kita sambut peringatan hari jadi Kabupaten Lahat ke 150 perayaan ke-21 Tahun 2019, ini dengan penuh semangat kita jadikan momentum yang sangat berharga dengan berolahraga kejuaraan olahraga dalam rangka hari jadi Kabupaten Lahat tahun ini,” ajak bupati Lahat.

Lebih lanjut Cik Ujang berharap selain dapat meningkatkan tali silaturahmi, ajang ini juga akan memperoleh bibit atlit olahraga di setiap tangkai yang ditandingkan.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi motivasi dalam meningkatkan kesehatan dan kebugaran,” sambungnya.

Perayaan hari jadi Kabupaten Lahat kali ini juga laksanakan lomba olahraga tradisional yang mengarah pada permainan dan hiburan yang dalam pelaksanaan nanti tentu tidak menghilangkan sportivitas dan disiplin baik itu perorangan maupun kelompok.

Lomba olahraga tradisional ini tentu dapat mengajak dan menumbuhkembangkan olahraga tradisional di masyarakat dan semua peserta dapat berpartisipasi aktif saling menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan nanti.

“Mari kita pupuk tali silaturahmi disiplin sportivitas tanggung jawab Dan saling menghargai dengan penuh rasa bersama kebersamaan serta hindarilah hal-hal yang dapat merusak citra keluarga dan menodai makna berolahraga,” tutupnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment