oleh

Kejurprov Panahan NPCI Digelar

LAHAT, MS -Cari bibit atlet panahan untuk ikuti kejuaraan tingkat nasional diadakan Kejuaraan provinsi Sumatera ( Kejurprov) para panahan NPCI ,bertempat di lapangan Panahan Secaba Dodik Puntang Lahat.

Ketua umum NPCI PROV Sumatera selatan, Rian Yohwari yang diwakili oleh
H Febriansyah menyampaikan
apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kabupaten Lahat yang telah menjadi tuan rumah pada ajang Kejurprov tahun ini.

Kejurprov Panahan ini dilaksanakan sebagai ajang seleksi menuju Pekan Olahraga Paralimpik Nasional yang akan di laksanakan di Solo pada bulan Oktober 2024 nanti.

“ Jaga sportivitas karena pemenangnya nanti akan mewakili dan ikut di kejuaraan selanjutnya untuk mewakili Provinsi Sumatera Selatan di kancah Nasional,”ujarnya.

Ketua NPCI kabupaten Lahat M Soleh menyampaikan peserta yang mengikuti lomba para panahan sebanyak
50 atlet disabilitas dan 34 atlet tingkat SD, SMP dan SMA beserta official dan pelatih yang terdiri dari 13 Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan.

“ Kejurprov Panahan ini selain untuk mencari bibit atlet panahan dalam mengukir prestasi sampai ke tingkat nasional akan tetapi juga untuk menjalin tali silaturahim antar atlet serta untuk meningkatkan mental para atlet atlet Panahan sebagai modal utama untuk mengukir prestasi.”sampainya.

Pj.Bupati Lahat yang diwakili oleh Assisten II Muhammad Ikhsan Fadli,SIP.MM membuka acara secara resmi Kejurprov Panahan NPCI dan menyampaikan kegiatan ini selain untuk menjalin tali silaturahmi juga untuk memperoleh bibit atlet panahan.

” Dengan Kejurprov NPCI ini diharapkan para peserta saling menjaga keamanan dan ketertiban disiplin serta sportivitas dan saling menghargai juga menghindari hal-hal yang merusak citra olahraga,” pesannya, Jum’at(28/06/24).

Turut hadir dalam acara Dandim 0405 Lahat,Kapolres Lahat,Komandan Secaba,Komandan Secata,Komandan Dodik Jur,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat atau yang mewakili beserta jajaran,Kepala Sekolah SD,SMP,SMA dan para atlet panahan se-Sumatera Selatan dan tamu undangan yang sempat hadir.

News Feed