You are here
Kelompak Tani PALI Dapat Bantuan Alat Pertanian DAERAH 

Kelompak Tani PALI Dapat Bantuan Alat Pertanian

PALI, MS – Kelompok tani mendapatkan alat pertanian dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), jumat (12/10/2018).

Ketua DPC Gerindra PALI Alamsyah SH didampingi Ketua DPC Gerindra Muara Enim Asgianto ST, pembagian alat pertanian berasal dari usulan masyarakat melalui Kelompok tani.

“Alat pertanian dari partai Gerindra Pusat, DPC Gerindra PALI hanya memfasilitasi saja, alat pertanian dibagikan berupa 5 Unit Hand traktor, dan 5 Unit pompa air, kelompok tani dibagikan di Kelurahan Utara, Desa Talang Akar, Desa Sungai Baung, Kecamatan Abab, Tanah Abang, ” ucapnya.

Dia mengungkapkan bahwa pembagian ini langsung dibagikan ketua kelompok tani, dan didampingi ketua DPC Gerindra Muara Enim, setiap Desa dan setiap Kelurahan dibagikan 1 (satu) unit alat pertanian,

” Bantuan ini dapat meringankan beban petani, asalkan ada lahan persawahan, apabila ada kelompok tani bisa diusulkan ke partai ini, dan siap membantu petani, salah satu yang mendapatkan alat pertanian yakni Kelompok tani Makar Sari Desa talang akar, ” ujarnya.

Bahkan pembagian ini akan berkelanjutan, sesuai dengan usulan, dan harus memiliki kelompok tani, minimal ada grup, sebab usulan ini akan disampaikan dengan partai gerindra pusat.

“Saya berharap alat ini bisa bermanfaat, dan bisa digunakan oleh orang banyak, apabila masyarakat atau petani di desa memerlukan alat tersebut, bisa meminjamkan alat ini ke kelompok tani, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment