You are here
Kelompok Sadar Wisata Diturunkan DAERAH HEADLINE 

Kelompok Sadar Wisata Diturunkan

LUBUKLINGGAU, MS – Warga sekitar yang berada didekat lingkungan objek wisata di Lubuklinggau diberdayakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung objek wisata. Mereka yang diberdayakan itu tergabung dalam kelompok sadar wisata.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Lubuklinggau, H Luthfi mengatakan kelompok sadar wisata juga saat ini tengah dipersiapkan untuk menyambut event internasional sekelas Asian Games. Sebab Lubuklinggau juga telah menunjuk sejumlah objek wisata pilihan yang nantinya akan menjadi pilihan wisatawan peserta Asian Games untuk disambangi. “Kita ada Bukit Sulap, air terjun Temam, masjid Agung As Salam tempat wisata religi dan kampung warna warni,” ungkapnya.

Menurut Luthfi, kelompok sadar wisata dimasing-masing tempat wisata sudah ada. Mereka ada ketua dan pengurusnya masing-masing. Nantinya mereka akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung yang datang kelokasi objek wisata. “Setiap tempat wisata, seperti di Temam ada Ketua dan pengurusnya mereka,” bebernya.

Sementara itu, keberadaan objek wisata di Lubuklinggau salah satunya yakni air terjun Temam diwilayah Kecamatan Lubuklinggau Selatan I setiap hari ramai dikunjungi. Seperti kemarin (29/10), warga lokal sebagian besar yang didominasi keluarga mendatangi lokasi itu. Bahkan dari luar Kota juga menyambangi air terjun tersebut.

Eko (29), salah seorang pengunjung asal Lampung Barat mengaku sudah kali kedua dirinya menginjakan kaki diobjek wisata air terjun temam. Dan diakuinya, wisata air terjun Temam cukup bagus. Namun perlu pengawasan serta kesadaran pengunjung untuk berhati-hati ketika turun kesungai.

“Saya selaku pengunjung cukup memperhatikan dan mengabadikan keindahan air terjun dari atas saja, tidak perlu turun kebawah. Takut,” pungkasnya. (dhiae)

Related posts

Leave a Comment