You are here
Kembangkan Produk Bahan Baku Lokal, Pertamina Pendopo Gelar Sosialisasi UMKM DAERAH HEADLINE 

Kembangkan Produk Bahan Baku Lokal, Pertamina Pendopo Gelar Sosialisasi UMKM

PALI, MS – Pertamina Asset II Pendopo field, bekerja sama dengan Yayasan Al Musyarofa, mengelar sosialisasi mengenai meningkatkan kreativitas pengembangan produk berbahan baku lokal khususya di Bumi Serapat Serasan. Kegiatan itu bertempat di Gedung Pesos, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Manager Pertamina Pendopo Field Heri Aminanto melalui sta CSR Wawan Hendrawan mengatakan, pelatihan ini sebatas memberikan ilmu kepada para pelaku usaha khususnya di bidang kerajinan tangan agar lebih memperhatikan kualitas bahan baku lokal.

“Dalam workshop ini kita mendatangkan narasumber Dr Ferdi Antoni Comercial Director PT Mahakam Beta Farma dari kota Jakarta,” ujarnya, Senin (09/01/2017).

Dikatakan dia, workshop ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pelaku industri rumah tangga dalam meningkatkan produk-produk olahan sehingga produk tersebut diminati oleh masyarakat. “Ya, ini juga memberikan wawasan untuk berinovasi dalam mengembangkan usahanya,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Al Musyarofa Sari Lacony, mengungkapkan bahwa kegiatan ini hanya memberikan ilmu kepada pelaku usaha khususnya kerajinan tangan di Bumi Serepat Serasan.

“Saya melihat antusias masyarakat begitu tinggi, terutama timbulnya ide-ide cemerlang, terlihat adanya pertanyaan yang begitu detail khususnya pengembangan usaha, bagaimana menciptakan produk menggunakan bahan baku lokal,” tuturnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment