You are here
Kemenang Pali Buka Bimbingan Manasik Haji Untuk JCH DAERAH 

Kemenang Pali Buka Bimbingan Manasik Haji Untuk JCH

PALI, MS – Untuk mempermudah Jamaah Calon Haji (JCH), Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Fadillah, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), melakukan pembukaan bimbingan manasik untuk jemaah haji yang ada, bimbingan ini untuk mempermudahkan jemaah, beribadah ketanah suci mekkah. Hal ini dikatakan Wakil ketua KBIH Al Fadillah H Herdiyanto SHi. Jumat (5/1)

“Yang ikut bimbingan ini berjumlah 27, terdiri dari 25 orang yang sudah melengkapi administrasi dan 2 orang yang belum, akan tetapi angka jemaah ini akan berubah seketika, tergantung dari pendaftaran dari Kementrian Agama, KBIH Al Fadillah hanya memberikan bimbingan manasik saja, ” ucapnya.

Dia menambahkan dalam bimbingan manasik ini ada 18 kali pertemuan, serta dilakukan secara bertahap, dan bimbingan ini diikuti oleh 5 kecamatan yang ada di Bumi Serepat Serasan, JCH wajib diberikan ilmu tentang haji itu sendiri, terutama bacaan untuk beribadah.

Sementara itu Kemenang Kabupaten Pali Deni Priansyah SAg, MPd I, melalui Kasie Binmas Kemenang Ibrahim SAg, memang setiap wajib diberikan bimbingan manasik, bimbingan ini memberikan ilmu tentang haji itu sendiri.

“Saya berharap JCH asal kabupaten pali bisa bertambah, dengan adanya bimbingan ini JCH tidak canggung lagi untuk beribadah haji, semoga JCH yang lanjut usia bisa menjaga kesehatan, kemenang pali melayani secara online untuk mendaftar haji, silakan datang saja, ” tutupnya. Mantan KUA Talang Ubi ini. (yeng)

Related posts

Leave a Comment