You are here
Kemendikbud Bakal Bantu Pembangunan Sarana dan Prasana Pendidikan PENDIDIKAN 

Kemendikbud Bakal Bantu Pembangunan Sarana dan Prasana Pendidikan

PALI, MS – Beberapa waktu yang lalu, kepala sekolah (Kepsek) tingkat Sekolah Dasar (SD) telah melakukan kerja sama dengan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), dalam rangka membantu pembangunan sarana dan prasana pendidikan yang ada di Bumi Serepat Serasan.

Plt Kadin Pendidikan Kamriadi SPd MSi, mengatakan bahwa ada beberapa sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) melakukan penanda tanganan kerja sama dengan pihak Kemendikbud, guna membantu pemerintah untuk membangun sarana dan prasana sekolah.

“Mou ini dilakukan pada hari jumat (18/8) yang lalu, bantuan ini melalui pendataan aplikasi tata kelola SD Kepmendikbud, bekerja sama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Bangunan dan SMKN 2 Kabupaten Muara Enim, ” ujarnya.

Adapun bantuan pemerintah meliputi, Ruang Kelas Baru (RKB) sebanyak 3 Lokal, Rehab Ruang Kelas (RKL) sebanyak 26 Lokal, Pembangunan Perpustakaan sebanyak 2 Unit, Sanitasi 1 Unit, Kantin 1 Unit, pembangunan ini hanya untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) saja. Selasa (22/8)

Dia menambahkan Pola bantuan pemerintah (Bantah) ini dilakukan secara swakelola oleh pihak sekolah, MOU dilakukan oleh Pihak kementrian dengan Pihak sekolah yang menerima bantuan, bertempat di Sekolah Dasar (SD) YKPP Pendopo. Anggaran pembangunan melalui anggaran kementerian.

“Bantuan ini dilakukan berdasarkan data dapodik yg dibuat oleh operator satuan pendidikan, setelah data dapodik dikirim maka pemerintah pusat berkerjasama pihak smk jurusan bangunan melakukan pendataan ulang dengan sistem Aplikasi Takola SD. Dari pendataan tersebut  pihak kementerian menentukan mana sekolah yg layak dibantu atau tidak, “tuturnya.

Lanjutnya mudah-mudahan akan direalisasikan secepatnya sesuai forsinya, dinas pendidikan kabupaten Pali, hanya menfasilitasi saja, bantuan akan langsung ke sekolah-sekolah yang membutuhkan. (yeng)

Related posts

Leave a Comment