You are here
Kementerian Agama Lahat Gelar Kompetisi Sains Madrasah 2019 DAERAH HEADLINE 

Kementerian Agama Lahat Gelar Kompetisi Sains Madrasah 2019

LAHAT, MS – Kementrian Agama kabupaten Lahat selengarahkan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2019,
yang di ikuti MI,MTs,dan MA se-Kabupten Lahat di laksanakan di MTs Negeri 1 Lahat jalan kapten Saibuna, dengan tema “Integritas Sains dan Islam Menuju Madrasah Hebat Bermartabat.”

Turut hadir dalam upacara ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Drs H Rusidi Dja’far MM yang di wakili oleh Kasi Bimas Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lahat Bapak Nafiqurahman, turut hadir Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 (MIN) kecamatan Merapi Barat kabupaten Lahat Suryati, SPdI MM.

Ketua pelaksana lomba Sumardi SPdi MM yang juga Kepala Seksai (Kasi) Pendidikan Madrasah Kantor Kementrian Agama Lahat menyampaikan, bahwa salah satu mediator untuk mengetahui kemampuan guru dalam proses mendidik anak muridnya dan lebih lanjut di tingkat yang lebih tinggi nanti.

Adapun peserta lomba berasal dari MI,MTs dan MA se-Kabupaten Lahat.Beliau berharap dengan adanya lomba sains ini perlombaan ini berjalan lancar dan para peserta mendapatkan prestasi yang lebih bagus bahkan dapat mengikuti lomba sampai ke tingkat nasional.

“Saya imbau kepada para peserta agar melaksanakan perlombaan ini dengan baik,tertib dan jujur sesuai dengan kemampuan semaksimal mungkin,” ujarnya, Sabtu (20/7/2019).

Dikesempatan itu Kepala MIN 1 Lahat Suryati SPdi MM menerangkan, Madrasahnya mengirim 5 orang peserta untuk mengikuti kompetisi sains tahun ini, yang mana mengikuti kompetisi mata pelajaran IPA dan matematika, dengan harapan mendapatkan hasil yang baik.

“Semoga MIN 1 mendapat juara yang terbaik dari peserta lain dan dapat dikirim untuk mewakili ke tingkat provinsi dan bahkan ke tingkat nasional,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment