oleh

Kepala Desa Muara Pinang Lama, Milton Jhon Realisasikan Bantuan BLT-DD tahun Anggaran 2023

EMPATLAWANG – Bertempat di Kantor/Rumah Kepala Desa Muara Pinang Lama, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (22/11/2023).

Penyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT)-DD Dana Desa Tahap Akhir di tahun 2023 sebesar Rp.18.000.000 untuk dibagi kepada 20 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Kegiatan tersebut, dihadiri pihak Pemerintah Kecamatan Muara Pinang, Bhabinkamtibmas, Kapolsek, PLD, PD, BPD, serta aparatur desa lainnya.

Milton Jhon Selaku Kepala Desa menjelaskan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang dibagikan pada tahap akhir adalah untuk pembayaran bulan Oktober hingga bulan Desember Tahun Anggaran 2023. “Adapun nilai BLT yang disalurkan adalah sebesar Rp. 300.000 setiap bulannya dengan total 3 bulan sebanyak Rp. 900.000 per- KPM,” terang Kades.

“Realisasi ini sesuai petunjuk dari Dinas PMD, Camat, PD dan PLD, BLT DD ini tidak boleh ditahan-tahan harus segera kita salurkan dan penerima keluarga manfaat sesuai kriteria yang di tentukan,” ungkapnya.

Selain itu, Pemdes juga membutuhkan kelengkapan data dari Keluarga Penerima Manfaat dan Pemdes juga terlebih dahulu telah melakukan proses Musyawarah Desa (Musdes) untuk menetapkan nama-nama dan jumlah penerima BLT DD tersebut.

Kemudian menurut seorang warga penerima manfaat Desa Muara Pinang Lama mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, khususnya Kades atas bantuan yang telah mereka terima.

Faizal Hendrawan selaku camat menyampaikan untuk penerima bantuan BLT-DD dimanfaatkan sebaik mungkin, jangan digunakan/belanjakan untuk hal yang tidak penting.

“Kami Desa Muara Pinang Lama yang telah menerima bantuan BLT-DD ini, akan kami pergunakan sebaik mungkin dan kami bersyukur serta terima kasih kepada pak Kades,” ucap warga penuh rasa syukur ditutup dengan doa bersama. (tarzanboy)

News Feed