oleh

Kepengurusan HMI dan KOHATI Cabang OKU Timur priode 2024-2025 Dilantik, Ini Pesan Bupati Enos!

OKUTIMUR, MS – Kepengurusan HMI dan KOHATI Cabang OKU Timur priode 2024-2025 resmi dilantik.

Pelantikan berlangsung di Aula IAI IPMU (Institut Agama Islam Insan Prima Misbahul Ulum) Gumawang Kecamatan Belitang, OKU Timur, Sabtu (29/6/2024).

Organisasi ini lantik turut dihadiri Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT dan Ketua KPU OKU Timur Denis Firmansyah, S.Pdi, Presidium Korhati Yunda Engga Fitri Anugrah, Staf Khusus Suparman. S.Pdi MM, Ketua PBNU OKU Timur HM Syahri MM.

Pelantikan ini mengusung tema “Reaktualisasi Kepemimpinan HMI dalam Mewujudkan Kader Berkualitas Insan Cita dalam Menjaga Indepedensi Etis dan Organisatoris HMI”.

Bupati OKU Timur Ir H Lanosin MT pada kesempatan ini mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan organisasi HMI Cabang Kabupaten OKU Timur.

Ia berharap kepada organisasi HMI Cabang Kabupaten OKU Timur dapat menjalankan kegiatan dengan amanah.

“Saya mendo’akan HMI Cabang OKU Timur semoga amanah,” ucapnya.

Sebagai pemimpin, kata Bupati Enos dirinya mengaku siap untuk dikritik, “Karena setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban di yaumul akhirat,” tuturnya.

Bupati juga mengungkapkan, cita-cita bangsa Indonesia adalah menyongsong Indonesia emas tahun 2045.

“Oleh karena itu kita perlu menciptakan SDM yang mumpuni guna mencapai apa yang di inginkan negara ini,” sambungnya.

Lebih lanjut, ia mengajak HMI dan KOHATI untuk bersama-sama bersinergi untuk membangun Kabupaten OKU Timur agar lebih baik lagi.

“Mari bersama-sama kita bersinergi membangun Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia,” tuturnya.

Sementara, Bambang Irawan, S.H. M.H. selaku PB HMI mewakili Ketua HMI Provinsi Sumatera Selatan menitipkan anggota HMI Kabupaten OKU Timur kepada Bupati Enos untuk meminta arahan serta bimbingan.

“Jangan segan untuk ditegur jika ada hal yang kurang sesuai. Adik-adik ini masih perlu bimbingan,” ucapnya.

Terpisah, Koordinator Presidium KAHMI OKU Timur Nardiyanto, S.S. dalam kesempatan ini sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah hadir memenuhi janjinya untuk menghadiri pelantikan HMI Cabang OKU Timur ini.

“HMI ini adalah sifat tendensi dan kualitas yang sangat independen. Mengkritisi pemerintah bukan karena ketidaksukaan tapi ini memberi masukan demi untuk kebaikan Kabupaten OKU Timur,” pungkasnya. (Boy)

News Feed