oleh

Kerap Rusak Jalan Pasar Inpres Dicor Beton

LUBUKLINGGAU, MS – Pasar tradisional hampir disetiap daerah tak pernah jauh dari kesan kumuh. Berbagai upaya dilakukan Pemkot Lubuklinggau untuk membenahi pasar inpres yang merupakan jantungnya Kota Lubuklinggau agar jauh dari kesan amburadul.

Mulai dengan membangun jalan cor beton dengan ketebalan 30 cm dengan luasan panjang 1 km dengan lebar 20 meter dengan kalkulasi anggaran tak kurang dari 6 miliar. Pembangunan jalan yang ada di Jalan Kalimantan tersebut diharapkan bisa bertahan hingga puluhan tahun. “Bukannya menertibkan tetapi keberadaan pedagang yang ada di pasar kuliner patut kita tata agar lebih baik. ¬†Makanya jalan di terminal Kalimantan kita perbaiki, hanya saja belum selesai,” jelas Walikota Lubuklinggau, SN Prana Sohe usai sidak di pasar Inpres, Rabu (14/6/2017).

Hanya saja jalan belum sepenuhnya dicor beton, pasalnya masih ada sebagian pedagang yang minta waktu hingga tiga hari setelah lebaran. “Masih ada sebagian pedagang yang berjualan, mereka minta waktu dari groupnya Effendi. ¬†Makanya tiga hari setelah lebaran baru kita cor,” tambahnya.

Wako juga menjelaskan kalau bagian tengah jalan yang belum diperbaiki akan dibangun saluran air, agar pembuangan air dari para pedagang yang menjjakam barang dagangannya di pasar kuliner tak lagi menggenangi pasar. Selain meninjau pasar inpres wako juga meninjau pembangunan jalan SPMA, jalan di Morgorejo dan Marga Bakti. (dhiae)

News Feed