You are here
Kesulitan Peroleh Air,  Masyarakat Minta Tolong Bupati PALI DAERAH 

Kesulitan Peroleh Air, Masyarakat Minta Tolong Bupati PALI

PALI, MS – Sudah hampir 5 hari, masyarakat kecamatan Talang Ubi, mengeluhkan susah mencair air bersih khususnya Air PDAM, dan ada sebagian mengeluhkan kesulitan ini di Media Sosial (Medsos) Facebook, meminta Bupati PALI Ir Heri Amalindo MM, untuk membantu masyarakat yang lagi kesulitan.

Dikatakan Widodo South Samudra, dalam Medsos Facebook, Kepada Yth pak Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Ir. H. Heri Amalindo, MM, baca status facebooknya, tolong bantu suara rakyatmu ini sudah sepekan, belum menetes air PDAM.

“Saya sudah tidak sanggup untuk membeli air tiap hari pak, jangan ditanya kenapa tak sanggup pak,,,,MALU saya jelaskan disini pak, Tahu tidak pak?
Sekarang ini istri saya mau nyuci baju kadang kesungai , rawa rawa dan sumur yang jaraknya cukup jauh dan airnya pun bisa dibilang sedikit keruh dan berbau, ” keluhnya.

Sementara itu Mar warga Talang Pipa, sudah lama air PDAM tidak hidup, dan sudah bolak-balik mengangkut air dari air Sumur, serta masyarakat berbondong-bondong ke sumur, untuk mengambil air tersebut, sehingga air sumur sudah kering juga.

“Kalau mau beli air tangki, pastilah mahal, sedangkan kebutuhan keluarga masih kekurangan, menurut informasi dari masyarakat, ada pompa air di Desa Simpang Tais yang pecah, setiap kali air pdam mati, alasan selalu pipa maupun pompa yang pecah, ” ucapnya.

Saat dikonfirmasi salah satu karyawan PT PDAM, Neska mengatakan sabar ada perbaikan pompa di simpang tais, sedangkan pimpinan perusahaan PT PDAM Cabang Pendopo belum bisa dimintai keterangan kenapa ada kerusakan pompa air tersebut. (yeng)

Related posts

Leave a Comment