You are here
Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkulu Periode 2019-2024 Resmi Dilantik BENGKULU HEADLINE 

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bengkulu Periode 2019-2024 Resmi Dilantik

AD 8

AD 9BENGKULU SELATAN, MS – Pimpinan DPRD Bengkulu Selatan periode 2019-2024 resmi dilantik dan diambil sumpahnya, Rabu (25/9/2019). Adapun yang dilantik sebagai Ketua adalah Barli Halim dari PDI Perjuangan, Wakil Ketua I Juli Hartono (Nasdem) dan Wakil Ketua II Dendi Man Tarmizi dari Partai Demokrat.

Gubernur Bengkulu yang diwakili Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Oslita Muslimin dalam sambutannya meminta kepada unsur pimpinan dan anggota DPRD serta Pemerintah Daerah selaku mitra kerja yang sejajar agar membangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung dalam membangun daerah.

AD 5“Apapun kekuasaaan di dalam dunia ini adalah amanah. Agar dalam menjalankan tugas pimpinan dan Anggota DPRD Bengkulu tetap mempedomani peraturan yang berlaku serta mengabdikan diri secara total kepada masyarakat,” ujar Oslita membacakan sambutan tertulis Gubernur.

Sementara itu, Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan, mewakili Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi dalam sambutannya memohon dukungan dan kerjasama Pimpinan dan Anggota DPRD Bengkulu Selatan dalam penyusunan dan pembahasan APBD 2020. Yang mana pengesahan APBD tahun anggaran 2020 paling lambat pada 30 November 2019.

Selain itu, Yunizar meminta agar DPRD segera membentuk alat kelengkapan dewan seperti Badan Musyawarah, Badan Anggaran, Komisi-Komisis, Badan Kehormatan dan Badan Legislasi.

AD 3“Permohonana maaf, Pak Bupati tidak sempat hadir, karena sedang mengikuti kegiatan Lemhanas,” jelas Yunizar Hasan.

Usai dilantik, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Barli Halim menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya Barli menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh pihak dan masyarakat Bengkulu Selatan. Kepada anggota dewan, Barli mengingatkan akan tiga tugas pokok DPRD yang harus dijalankan, yakni legislasi atau pembentukan Perda, Penganggaran dan Pengawasan. (bajul/adv)

Related posts

Leave a Comment