oleh

Ketua DPRD Minta Baliho Mantan Walikota Pagar Alam Dicopot

Pagar Alam, MS – Kurang lebih sudah satu pekan massa jabatan mantan Walikota Pagar Alam Periode 2018-2023 Alpian Maskoni sudah habis dan di gantikan dengan Penjabat yaitu H Lusapta Yudha Kurnia.

Namun meski masa jabatannya sudah berakhir dan di gantikan oleh PJ Walikota, namun dibeberapa titik masih banyak terpasang disejumlah Baleho dan Spanduk Mantan Walikota yang menjadi perhatian banyak masyarakat Pagar Alam.

Hal ini membuat masyarakat bertanya-tanya apakah saat ini Walikota Pagar Alam masih dijabat oleh Alpian Maskoni atau sudah diganti dengan penjabat Walikota. Pasalnya sampai saat ini foto dan baliho yang terpasang belum tampak gambar atau foto Penjabat Walikota Pagar Alam yang baru.

Selain menjadi pertanyaan di masyarakat kondisi ini juga menjadi sorotan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pagar Alam. Pasalnya secara adminitrasi sejak tanggal 18 September 2023 massa jabatan Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni sudah berakhir dan sudah ditunjuk oleh Mendagri Penjabat Walikota yaitu H Lusapta Yudha Kurnia yang secara sah melalui SK Mendagri.

Ketua DPRD Pagar Alam Jenni Sandiyah saat dikonfirmasi, Selasa (26/9/2023) menyayangkan kondisi tersebut. Pasalnya menurut Jenni harusnya gambar Pj Walikota Pagar Alam sudah terpasang dititik-titik sentral Kota Pagar Alam.

“Secara adminitrasi saat ini penjabat Walikota Pagar Alam yaitu saudara H Lusapta Yudha Kurnia harusnya semua baliho milik Pemkot Pagar Alam sudah harus diperbaharui dengan foto atau gambar Penjabat Walikota tersebut,” ujarnya.

Dijelaskan Jenni, jika sampai saat ini baliho dan spanduk yang terpasang dibeberapa bangunan milik Pemkot Pagar Alam masih gambar mantan Walikota etikanya sudah harus diganti dengan yang baru.

“Tidak ada alasan lain harus dicopot dan diganti dengan gambar penjabat Walikota saat ini. Karena jika tidak akan membuat masyarakat bingung,” katanya.

Jenni juga menyayangkan jika kondisi penyambutan Pj Walikota Pagar Alam oleh Pemkot Pagar Alam tidak dipersiapkan seperti kabupaten/kota lainnya, yang mana saat Penjabat kepala daerahnya datang gambar dibaliho milik pemerintah sudah terpampang foto penjabat kepala daerahnya.

Terkait hal ini Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kota Pagar Alam Reni Marnilam menjelaskan, jika pihaknya sudah mencetak baliho yang baru dipercetakan. Namun karena ada kendala teknis baliho-baliho tersebut belum selesai.

“Sudah kami desain dan sudah kami cetak, namun sampai saat ini masih belum selesai karena mesin cetak dipercetakan yang kami tunjuk masih rusak. Kami usahakan dalam waktu dekat akan segara kami ganti dan dipasang yang baru,”ujarnya.

News Feed