You are here
Ketua DPRD Muba Minta Pameran Foto PWI Dijadikan Agenda Tahunan DAERAH 

Ketua DPRD Muba Minta Pameran Foto PWI Dijadikan Agenda Tahunan

MUBA, MS – Pameran foto jurnalistik dan foto Wefie yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Banyuasin Dalam Rangka Hari Pers Nasional (HPN) yang ke- 33 tahun dan HUT PWI ke-71 tahun menjadi perhatian Ketua DPRD Muba Abusari SH MSi.

“Pameran dan lomba foto ini bisa menjadi agenda tahunan. Tahun depan sebaiknya digelar lagi meski dengan konsep beda,” ungkap Abusari ketika diwawancara di Lapangan Gelangga Remaja Bundaran Sekayu Rabu malam (08/03/2017).

Dikatakan dia, dengan lomba ini bisa mengangkat potensi Kabupaten Musi Banyuasin. Misalkan dengan obyek foto sekitar GOR atau Taman Muba.

Tak hanya itu, politisi PAN ini juga mengusulkan agar waktu lomba juga dibuat lebih panjang. Sehingga dapat memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada peserta untuk berekspresi melalui karya foto.

“Pesertanya tidak hanya pelajar dan mahasiswa, namun ada juga kategori umum,” pungkasnya.

Dia pun menyatakan, pameran foto bertema “Nasionalisme Pemuda dalam Bingkai Foto” ini patut diapresiasi lantaran telah memberikan ruang bagi para pemuda di Musi Banyuasin untuk menunjukkan jiwa nasionalisme.

“Kami di DPRD Muba hanya memfasilitasi ide dari rekan-rekan PWI Muba yang ingin membuat kegiatan bagi para pemuda,” tandasnya. (hdm)