You are here
Ketua KONI Pali Menutup Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional 2017 DAERAH 

Ketua KONI Pali Menutup Pelatihan Pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional 2017

PALI, MS – Untuk meningkatkan mutu olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) melalui Persatuan Persepakbolaan Indonesia (PSSI), kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), menggelar pelatihan pelatih persepakbola Lisensi D Nasional tahun 2017.

Dikatakan Ketua Harian Koni, Hendrik, kegiatan ini hanya untuk melatih pelatih, untuk mencapai Lisensi atau Legalitas, disini Koni mendatangkan Instruktur dari Koni Provinsi Sumsel, Saprianto Rusli, bagaimana pelatih menciptakan pemain yang handal serta profesional.

“Ada 34 orang yang mengikuti pelatihan pelatih Sepak Bola Lisensi D Nasional 2017, kegiatan ini kerja sama antara KONI dan Dispora, dengan adanya pelatihan ini seluruh pelatih yang ada di Bumi Serepat Serasan, bisa memberikan ilmunya, jangan sampai mengajarkan pelatihan yang salah, ” ujarnya. Selasa (23/5)

Dia menambahkan dalam mengajarkan sepak bola, perlunya ilmu maupun teknik yang ngerti dalam dunia olahraga tersebut, kegiatan pelatihan ini bukan hanya dilapangan saja, akan tetapi pelatih bisa menguasai ilmunya juga.

Sementara itu Ketua PSSI kabupaten Pali, Drs Darmawi, berterima kasih kepada bupati khususnya Koni, yang telah mendukung persepak bolaan, kegiatan ini akan diberikan modul serta piagam, dengan adanya  piagam ini bisa mengetahui bahwa pelatih itu benar-benar profesional.

“Bukan hanya pelatih saja, akan tetapi PSSI akan menyaring pemain yang handal, dengan adanya Lisensi ini, bisa menjadi patokan, bahwa pali diberi kepercayaan KONI pusat, untuk menciptakan pelatih yang handal, serta menciptakan pemain profesional dan proposional, ” tutupnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment