You are here
Ketua PWI: Menggalakkan Olahraga Dikalangan Wartawan HEADLINE OLAHRAGA 

Ketua PWI: Menggalakkan Olahraga Dikalangan Wartawan

PALEMBANG, MS – Ditengah Pandemi Covid-19 ini diharuskan masyarakat khususnya wartawan untuk rutin melakukan olahraga agar tubuh selalu sehat. Hal itu diungkapkan Ketua PWI Sumsel H Firdaus Komar saat ditemui usai pertandingan tenis meja antar anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang memperebutkan Ratu Dewa Cup, Sabtu (14/11).

“Alhamdulillah kami sudah menyelenggarakan kejuaraan tenis meja khusus anggota PWI Sumsel,” ungkap pria yang akrab dipanggil Firko ini.

Dikatakan dia, kegiatan ini digelar agar wartawan khususnya anggota PWI Sumsel untuk terus melakukan olah raga ditengah Pandemi Covid-19. “Ya, selain menggalakkan olahraga, tubuh kita sehatdan imun tubuh kita bertambah. Dan bisa terhindar dari penyakit,” ujarnya.
Selain itu, dirinya selalu mengingatkan kepada para anggota PWI Sumsel untuk selalu mematuhi protocol kesehatan. “Kita harus patuh dengan 3 M, mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak,” tegasnya.

Pantauan, final yang mempertemukan pasangan unggulan Muslimin dan Aufie dari wartawan TVRI melawan pasangan Firdaus Komar (Firko) dari Media Extranews dan Rofei Husin dari media Realnews semula berlangsung ketat.

Turnamen tenis meja yang digagas oleh SIWO PWI Sumsel dibuka oleh Walikota Palembang Harnojoyo diwakili staf ahli bidang pemerintahan Herli Kurniawan dan staf Dispora Kota Palembang berlangsung di halaman kantor PWI Sumsel, Jl Supeno No 11 Palembang, Sabtu (14/11).

Pasangan Firko-Fei awalnya mampu mengimbangi permainan pasangan Aufie dan Muslimin dengan skor sama 1-1. Tetapi faktor pengalaman akhirnya Firko danFei kalah 4-1 dan berhasil merebut tropi juara kedua di bawah Muslimin dan Aufie yang jadi kampiun dengan menggondol piala uang tunai dan pakat dari Bank Sumsel Babel. Juara 3 diraih oleh pasangan dari pasangan gado gado Noverta (koresponden) dengan Hakim (TVRI) yang mengatakan pasangan Zulhanan (Sumeks) dan Edward Haryadi (Sumselupdate). Pasangan Firko melaju ke final setelah menghabisi pasangan Ruslan Ismail dan Jeane, selanjutnya di babak semifinal Firko dan Fei mengalahkan pasangan Zulhanan dan Edward. (nr/red)

Related posts

Leave a Comment