You are here
Ketua TP PKK Lahat Kunjungi Lansia DAERAH HEADLINE 

Ketua TP PKK Lahat Kunjungi Lansia

LAHAT, MS – Pemperingati Hari Lansia ke 24 Ketua PKK Lahat NY Lidyawati Cik Ujang gandeng Dinsos berikan sembako dengan tema ” Negara Hadir untuk Lansia” bertempat di kantor camat Kikim Tenga, Kamis (15/10/2020).

Ketua TP PKK kabupten Lahat Lidyawati Cik Ujang menyampaikan terimakasih sebesar besarnya kepada kadis dinsos Lahat Drs Iskandar MSI beserta jajaran yang mana memberikan warna baru yaitu memperingati hari ulang tahun lansia ke 24 tahun.

” Terimakasih segenap seluruh panitia yang terlibat sehingga terselenggaranaya kegiatan di siang hari ini,” tutur Lidya.

Forum lansia di kabupaten Lahat sempat menghadap kadis dinsos sehingga memberikan perhatian kepada lansia yang ada di kabupaten Lahat.

“Alhamdulillah kita dapat berjumpa di pagi menjelang siang hari ini,” katanya lagi.

Pada awal tahun telah diusulkan kegiatan gebiar lansia yang di ikuti 1000 lansia ke 24 kecamatan rencananya sudah di usulkan ke bapak bupati dan di setujui bapak bupati lahat Cik Ujang SH, tetapi karna pandemi Covid-19 ini, tidak boleh berkerumun secara beramai ramai, Apa lagi lansia yang kumpulkan yang mana orang tua rentan sekali terpapar virus Corona.

Gebiar lansia melainkan ajang silaturahmi membuat semakin dekat juga menyenangkan hati, rencana kegiatan di buat selama 3 hari jadi ibu ibu rencana dibagi 3 kelompok ada semacam otdbond diajak kekota Pagaralam tempatnya di gunung Dempo, doakan agar Pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan dapat kembali hidup normal.

“Dimasa pandemi sekarang untuk menjaga kekebalan tubuh dan juga bagai mana mencegah cara penularannya, dengan tetap lakukan 3 m plus.

“Dimasa Covid-19 ini ada beberapa hal yang di anjurkan pemerintah yang harus terus menerus disampaikan, baik anak anak dewasa maupun lansia jadi ada 4 hal yaitu mengunakan masker saat keluar rumah, Mencucitanggan, jaga jarak dan hindari kontak tanggan saat bersalaman,” tutup Lidya.

Dihadiri ketua PKK kabupaten Lahat LidyaWati Cik Ujang Kadis Dinsos, Drs Iskandar MSI, Camat Kikim Barat, Kikim tengah, Kikim Timur , Kikim Selatan, peseksu, tim Pengerak PKK Kabupaten Lahat, ada Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan, Kapolsek , danramil atau yang mewakili, porum kades SE Kikim area yang berkesempatan hadir , dan ibu ibu kades tim Pengerak PKK desa, puskesmas kecamatan Kikim barat. (Nur)

Related posts

Leave a Comment