oleh

KINERJA AMMB MEMBUAT RUDI ANGGOTA DPRD PROV SUMSEL KAGUM

LAHAT, MS – Aliansi Masyarakat Merapi Bersatu(AMMB) kembali bagikan sembako kepada masyarakat terdampak debu sepanjang jalan lintas negara kecamatan Merapi Barat, bertempat di kantor AMMB, Senin(31/7/23).

Ketua Aliansi Masyarakat Merapi Bersatu Misrah Heriyati menerangkan AMMB kembali serahkan sembako ( beras) sebagai bentuk kompensasi dari perusahaan untuk masyarakat yang langsung terkena polusi debu.

” Hari ini beras akan dibagikan kepada 6 desa yaitu desa Kebur,desaTanjung Baru,desa Muara Maung, desaTelatang dan desa Merapi,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya dengan adanya kompensasi ini diharapkan masyarakat dapat menerimanya dengan lapang dada, mudah-mudahan ke depan pembagian kompensasi ini akan lebih baik lagi dan tidak bergiliran akan tetapi dapat di berikan secara serentak dan merata kepada masyarakat.

“Saya berharap agar pihak perusahaan dapat memberikan kompensasi secara maksimal sehingga kami AMMB juga dapat menyalurkannya bantuan dengan merata tidak secara bergiliran,”harapnya.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan Dapil VII dari Fraksi Perindo Rudi Hartono sangat kagum dengan perjuangan AMMB untuk masyarakat Merapi yang terdampak polusi debu.

” Saya pribadi sangat kagum dan mendukung kegiatan yang di lakukan oleh AMMB yang berjuang untuk membatu masyarakat Merapi ini, khususnya masyarakat yang di pinggir jalan yang secara langsung terkena dampak polusi debu,” tuturnya

Sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan yang diberi amanah oleh masyarakat dapil 7 kehadirannya di kegiatan AMMB ini sebagai salah satu kewajiban untuk mengawasi kegiatan yang ada di wilayah dapilnya.

” Saya sebagai anggota DPRD Provinsi yang mewakili masyarakat, nanti akan mengadakan reses, kami akan berusaha untuk memfasilitasi dan berkoordinasi agar perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Merapi Barat terus dapat memberikan bantuannya secara maksimal untuk kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.

Kedepan semoga AMMB akan terus semangat untuk memperjuangkan hak hak masyarakat yang ada di Merapi.

“Saya berharap AMMB tetap terus bersemangat untuk membantu masyarakat di Kecamatan Merapi Barat dan semoga AMMB akan semakin maju dan berhasil dengan perjuangannya,”tutupnya.

News Feed