You are here
Kinerja KPU Dipertanyakan, 300 Pemilih Belum Terdata HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Kinerja KPU Dipertanyakan, 300 Pemilih Belum Terdata

LUBUKLINGGAU, MS – Jadwal pencoblosan pemilu baik pilpres maupun pemilihan calon anggota legislatif tinggal menghitung hari. Sayangnya hingga Selasa (19/3) lebih kurang 300 pemilih yang ada di Kelurahan Wirakarya Kecamatan Lubuklinggau Timur II belum terdata dalam Daftar Pemilih Tetap.

Hal ini terungkap saat anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Drs Djonny menggelar reses perorangan di depan Kantor Kelurahan Wira Karya.

“Pak Djonny tolong laporkan samo KPU Lubuklinggau ado 300 pemilih di Kelurahan kito ni belum terdata di DPT. Cakmano kami nak milih kalu namo kami dak masuk. Janganke namo warga umum, pak Iksan Roni yang pejabat di Linggau be dak terdata. Cakmano nian KPU ni begawe,” ucap salah seorang warga dihadapan Lurah Wirakarya, Rangga Buana.

Keluhan warga tersebut langsung direspon cepat dengan ketua fraksi Golkar tersebut dengan berjanji akan melaporlan hal ini ke komisioner KPU Kota Lubuklinggau.

“Nanti saya laporkan, kenapa sampai sebanyak itu warga tidak terdata dalam DPT,” timpal Djonny.

Menanggapi polemik ini salah seorang anggota KPU Kota Lubuklinggau, Andri Affandi dikonfirmasi via Whats App membenarkan hal tersebut.

“Sudah saya tanyakan ke PPK dan PPS bukan 300 terapi 280 pemilih yang belum masuk dalam DPT. Nama-nama warga yang belum terdata dalam DPT sudah kami masukan dalam DPK,” jelasnya.

Namun untuk kembali memastikan tak ada pemilih belum terdata KPU Kota Lubuklinggau akan memerintahkan PPK dan PPS untuk kembali kros cek data dilapangan. (dhia)

Related posts

Leave a Comment