You are here
KNPI Prabumulih Bantu APD DAERAH HEADLINE 

KNPI Prabumulih Bantu APD

PRABUMULIH, MS – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Prabumulih bersama beberapa jajaran pengurus melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Prabumulih Sumatera Selatan, Rabu (21/10/2020).
Silaturahmi DPD KNPI Kota Prabumulih dengan pihak Rumah Sakit tersebut diterima langsung oleh Direktur Rumah Sakit, dr. Hesti Widyaningsih didampingi oleh Kepala Tata Usaha Adi Kuanto.

Dalam kesempatan tersebut organisasi pemuda yang di gawangi Aden Tambrin SE ini juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk RSUD Prabumulih sebagai bentuk kepedulian karena sampai saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung di Kota Prabumulih.

Di dampingi dr Murwani Emassrissa Latifah, pria yang hobi bersepeda ini kepada media menjelaskan jika kunjungan ini merupakan agenda dari KNPI untuk mensuport pihak rumah sakit khususnya para tenaga medis.

“Kita tahu pihak rumah sakit dengan tenaga medisnya merupakan garda terdepan selama pandemi covid -19 yang masih terus berlangsung,” ucapnya.

Dikatakan Aden hal tersebut dilakukan juga karena pandemi covid-19 ini bukan sebuah permasalahan dari pihak medis saja,tapi pandemi adalah permasalahan semua pihak.

Disinggung soal bantuan APD, mantan anggota DPRD kota Prabumulih ini menjelaskan jika sebelumnya salah satu agenda kerja dari ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Haris Pratama memberikan masker kepada Plt Bupati Kabupaten PALI, Ferdian Andreas Lacony, 10 Oktober 2020 yang lalu.

“Jadi giat kita kali ini merupakan tindak lanjut dari agenda ketua DPP KNPI Bung Haris Pratama, dan dari KNPI Prabumulih kami pilih Rumah Sakit untuk diberikan bantuan APD,” jelas Aden.

Sementara itu RSUD Prabumulih diwakili oleh Kepala Tata Usaha RSUD, Adi Kuanto saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang didapat.

“Alhamdulillah terima kasih kepada KNPI Prabumulih yang telah menyumbangkan APD lengkap pada pihak kami, belasan APD yang diberikan kami terima dengan senang hati dan semoga bermanfaat,” tungkas Adi Kuanto. (red/lh/nv)

Related posts

Leave a Comment