oleh

Kodim 0304/OKU Gelar Kegiatan Karya Bakti Bersihkan Saluran Air dan Bagikan Sembako

OKUTIMUR, MS – Dalam rangka HUT ke 78, Kodam II/SWJ Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggelar kegiatan Karya bakti dengan gotong royong bersama Kelurahan Pasar Martapura, Polsek Martapura, Sat Pol PP dan masyarakat membersihkan saluran air yang berada diwilayah Pasar Tradisional Martapura, Jumat (8/12/2023) sekitar pukul 8.00 WIB.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di halaman depan Stasiun Pasar Martapura dipimpin oleh Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Kurniawan Rumawantine diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danramil 403-03/Martapura Kapten Inf Mukyar, Kesatuan Danyon Armed 15/Cailendra, Kesatuan Puslatpur Kodiklatad, Kapolres OKU Timur AKBP Dwi Agung Setyono SIK, MH diwakili Kabag Ops Polres Kompol Alex Adrian S.Kom, Kapolsek Martapura Kompol Tamimi, Camat Martapura Harlius S.Sos,MM, Lurah Pasar Martapura Joni Apion SE.

Dalam arahannya, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Harri Kurniawan Rumawantine diwakili Kasdim 0403/OKU Mayor Inf Sariyo mengatakan, saat ini telah memasuki musim penghujan. Untuk itu, guna mengantisipasi genangan air, banjir dan tanah longsor pihaknya bersama instansi terkait sekaligus menggalakkan kembali semangat gotong royong.

“Selain mengatisipasi genangan air yang dapat mengakibatkan banjir, kegiatan ini juga bertujuan untuk mencegah wabah penyakit seperti demam berdarah,” katanya.

Dikatakan, kegiatan pembersihan saluran air ini dilakukan dimulai dari gorong-gorong yang berada di Pasar Martapura sampai ke arah belakang Pasar yang aliran airnya sedikit tidak lancar.

“Jadi mohon kesediaannya rekan-rekan. Kita kerja dengan ikhlas. Disamping kita sehat kita juga mendapatkan pahala. Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi dampak positif dan menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua,” jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, dalam kegiatan ini juga dilakukan dengan penanaman bibit pohon ditempat tempat lokasi yang kosong yang berada diwilayah Pasar Martapura.

“Hal itu guna menjaga kelestarian wilayah serta bertujuan mengantisipasi pencegahan banjir,” ujarnya.

Sementara, Lurah Pasar Martapura Joni Apion SE mengucapkan, terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja gotong royong membersihkan saluran air di wilayah Kelurahan Pasar Martapura.

“Terima kasih untuk semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kebersihan ini. Semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan dengan semangat gotong royong,” tuturnya.

Kemudian itu, tambah Lurah, kegiatan ini juga dilakukan dengan pembagian sembako kepada warga yang berada di Keluarahan Pasar Martapura.

“Dalam hal ini, sebanyak 15 paket sembako berupa beras dibagikan untuk warga yang membutuhkan diwilayah Kelurahan Pasar Martapura. Semoga dengan bantuan ini dapat sedikit membantu meringankan beban warga,” imbuhnya. (Boy)

News Feed