You are here
Kodim 0404 Bedah Rumah Warga PALI DAERAH 

Kodim 0404 Bedah Rumah Warga PALI

Pose bersama
Pose bersama

PALI, MS – Tentara Nasional Indonesia (TNI) ikut serta dalam program pemerintah untuk pengentasan kemiskinan. Seperti yang dilakukan Komando Distrik Militer (Kodim) 0404 Muara Enim melalui program bedah rumah warga miskin.

Komandan Kodim (Dandim) 0404 Muara Enim, Letkol Jamaluddin mengatakan pihaknya telah melakukan renovasi rumah milik Sutrisno, warga Talang Subur Rt 02 Rw 02 Kelurahan Talang Ubi Selatan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali). Ini merupakan rumah ke tujuh yang direnovasi jajarannya.

“Program ini merupakan program dari Kodam Sriwijaya sebagai keikutsertaan TNI dalam program pengentasan kemiskinan yang dilakukan pemerintah,” ujar Jamaluddin usai menyerahkan kunci kepada pemilik rumah.

Dikatakannya, program bedah rumah dilakukan setiap tahunnya, sesuai kondisi yang ada di wilayahnya. Warga atau rumah yang dipilih untuk direnovasi merupakan rekomendasi Danramil setiap kabupaten. “Jadi program ini dilaksanakan setiap 8 bulan,” katanya.

Masih kata Jamaluddin, anggaran yang digunakan dalam program bedah rumah ini menggunakan anggaran TNI. “Kalau untuk pembangunannya masih menyesuaikan kondisi ruamh terdahulu. Sifatnya hanya perehaban bagian rumah yang rusak,” terangnya.

Sementara itu, penerima programbedah rumah, Sutrisno menyatakan sangat berterima kasih kepada TNI yang telah membantu untuk melakukan perehaban rumahnya. Diakuinya, kondisi rumahnya memang memperihatinkan mengingat lantainya yang masih tanah dan banyak atap yang telah rusak. “Saya tidak menyangka mendapatkan bantuan ini,” pungkasnya. (Yeng)

Related posts

Leave a Comment