You are here
Kodim 0406 MLM Bersaing dengan Tiga Kodim di Binter HEADLINE POLITIK & PEMERINTAHAN 

Kodim 0406 MLM Bersaing dengan Tiga Kodim di Binter

LUBUKLINGGAU, MS – Kali kedua tim penilai lomba Binter ke XX dari TNI Angkatan Darat (AD) menyambangi Kodim 0406 Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Muaratara (MLM) kemarin (30/8/2017).

Tim penilai yang diketuai Brigjen TNI Budi Sulistiono itu kemarin untuk kali kedua tahapan penilaiaan focus kepada kegiatan yang telah dilakukan dilapangan oleh Kodim 0406 MLM. Sebelumnya, penilaian tahap pertama telah dilakukan dan focus kepada masalah adminitrasi perkantoran.

“Saya lihat apa yang sudah dilakukan Pak Dandim tentunya dengan seluruh Perwira disini dengan pemerintah daerah, saya lihat cukup bagus, sudah sangat bagus. Ini bagian dari penilaian awal saya bahwa yang sudah dilakukan Kodim sudah sangat bagus. Saya akan melengkapi dokumen-dokumennya, supaya kita bisa mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan apa saja yang sudah dilakukan sebagai bukti,” kata Brigjen TNI Budi Sulistiono didampingi Dandim 0406 MLM, Letkol Kav Dodi Samsulrizal.

Menurutnya, dalam lomba Binter terdapat empat semi finalis yakni Kodim 0406 MLM, Kodim 503 Jakarta Barat, Kodim diwilayah Jawa Tengah dan Kodim di Bali. “Ini artinya sudah final, tahap pertama sudah, kita nilai ada empat. Nanti tahap pertama dan kedua kita padukan. Jadi lima puluh persen lima puluh persen kita gabungkan,” bebernya.

Dalam penilaian, tambah Budi, ada sejumlah poin-poin. “Kalau berbicara ada tiga metode yakni Bintahwil, Binkomsos dan Bakti TNI. Bintahwil itu berbicara bagaimana kodim, dia bisa membina sumber daya alam, sumber daya manusia. Apabila ketiga tadi dilaksanakan dengan maksimal, itu tentu nilainya sangat tinggi,” pungkasnya. (dhiae)