You are here
Komisi I DPRD PALI : Tidak Boleh Sekolah Melakukan Memunggut Biaya Ke Siswa POLITIK & PEMERINTAHAN 

Komisi I DPRD PALI : Tidak Boleh Sekolah Melakukan Memunggut Biaya Ke Siswa

PALI, MS – Menanggapi pemberitaan yang ada di salah satu Media Online, Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), angkat bicara terkait adanya pungutan kepada siswa,sebab di dalam undang-undangan kementrian pendidikan, sudah jelas tidak boleh memunggut biaya sedikit pun. Hal ini dikatakan anggota Komisi I DPRD Pali Aca Cholik Darlin SPd I MM.

“Kita ketahui bahwa setiap sekolah memiliki Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan memiliki Dana Alokasi Sekolah (DAK) atau Dana Alokasi Umum (DAU), itu kan bisa difungsikan dengan baik, dan tidak perlu sekolah memungut biaya sedikitpun kepada siswa, apabila adanya pungutan liar, Komisi I siap mengawal permasalahan ini, sesuai dengan aturan yang ada, ” ujarnya. Selasa (2/12).

Dia menambahkan setiap media wajib memberikan informasi yang sesuai dengan fakta dilapangan, apabila itu benar tentang fakta dilapangan, silakan laporkan dengan Dinas Pendidikan dan Inspektorat, atau ke Bupati bila perlu.

“Saya berharap kepada dinas pendidikan, segera memanggil oknum yang memungut biaya kepada siswa, sebab semakin banyak pungli di sekolah, semakin besar kerugian yang diterima oleh siswa, apalagi didalam media online menceritakan bahwa ada salah satu sekolah yang pungli, dinas pendidikan wajib memanggil sekolah berkaitan, ” harapnya. (yeng)

Related posts

Leave a Comment