You are here
Komitmen Majukan Dunia Pendidikan, Jalan Masuk Dua Sekolah di Cor Beton DAERAH HEADLINE 

Komitmen Majukan Dunia Pendidikan, Jalan Masuk Dua Sekolah di Cor Beton

LUBUKLINGGAU, MS – Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe melalui Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Lubuklinggau komitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Salah satunya dengan menyiapkan akses jalan di dunia sekolah sekaligus.

Proses pembangunan jalan penunjang akses pendidikanyang sedang ditingkatkan yakni dilingkungan SMPN 14 dan SMAN 8 yang beralamat di Jalan Patmawati Sukarno Kelurahan Taba Jemekeh, Kecamatan Lubuklinggau Timur 1 Kota Lubuklinggau.

Peningkatan jalan SMP N 14 kurang lebih sepanjang 400 meter dari Jalan Raya Lingkar Utara ini kondisinya masih tanah merah dan berbatu dan sebagian lagi dengan kondisi aspal yang sudah rusak parah.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Lubuklinggau, M Asril melalui Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Decky OK menjelaskan pihaknya sudah menerima usulan pembenahan jalan tersebut dari Dinas pendidikan.

“Usulan perbaikan jalan akses masuk ke SMPN 14 dan SMAN 8 baru diajukan tahun ini dan langsung direalisasikan oleh Dinas PU. Akses jalan masuk sekolah ini sangat penting bagi masyarakat terutama bagi siswa kedua sekolah yang berdampingan ini,” katanya.

Lanjut Decky, berdasar kontraknya jalan ini akan di cor beton atau jalan rigid dan diatasnya dilapisi aspal. Jalan ini terdiri dari 2 titik, panjangnya kurang lebih 700 Meter yakni lebih kurang 300 meter jalan SMA N 8 dan 400 meter jalan SMPN 14 dan menelan dana mencapai 1,9 miliar.

SementaraCamat Lubuklinggau Timur 1, Wahyu Lindra beserta Lurah dan RT setempat menyampaikan terimakasih kepada Pemkot Lubuklinggau yang telah merealisasikan usulan yang telah disampaikan.

“Kami pihak Kecamatan, Lurah, RT dan masyarakat sekitar mengucapkan terimakasih kepada Walikota Lubuklinggau yang begitu cepat merespon usulan dari pihak sekolah terutama bidang pendidikan,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMPN 14, Hamris melalui bagian Kurikulum, Hafis, menyampaikan terimakasihnya kepada Walikota dan DPUPR atas dibangunnya akses jalan masuk sekolah ini.

“Kami pihak sekolah sangat bersyukur dan sangat berterimakasih kepada Walikota dan pihak PU yang telah merealisasikan usulan kami,” sampainya.

Ia mengatakan, jalan ini adalah jalan akses yang dihibahkan oleh masyarakat. Ratusan kendaran setiap harinya melalui jalan akses ini. Jika diwaktu hujan terkadang ada saja kendaraan yang terpeleset dan jatuh, menyebabkan kerugian materil yang tidak sedikit hingga membahayakan keselamatan siswa dan orang tua siswa saat mengantar anaknya sekolah.

“Kami berharap jalan yang akan dibangun ini segera selesai pengerjaannya, tanpa ada kendala,” harap Hafis.

Dari pihak kontraktor yakni CV Agoestin, Surya mengatakan akan melaksanakan pekerjaan sesuai jadwal dan sesuai kontrak pekerjaan yang telah ditentukan. (Dhia)

Related posts

Leave a Comment