oleh

Kondisi Aman dan Kondusif Dambaan Setiap Warga Negara

PAGARALAM, MS – Walikota Pagar Alam Alpian Maskoni didampingi Kapolres Pagar Alam AKBP Dolly Gumara, memimpin apel kebangsaan di wilayah hukum Polres Pagar Alam. Tema kali mengusung “Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman Guna Bhakti Untuk Negeri Menuju Indonesia Unggul dan Sehat”. Kegiatan itu dipusatkan di halaman Mapolres Pagar Alam, Jum’at (30/04/2021).

Walikota dalam sambutannya mengatakan, kondisi yang aman dan kondusif merupakan dambaan setiap warga negara, sehingga dapat menjalankan aktifitas dengan optimal. “Namun saat ini dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang membuat dampak diberbagai sektor kehidupan seperti kesehatan, ekonomi dan keamanan,” ungkapnya.

Dikatakan dia, melalui apel kebangsaan ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi seluruh stakeholder TNI/Polri, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan ormas untuk bersama-sama merajut kemajemukan dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia unggul dan sehat.

Walikota melanjutkan, dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polri telah menyiapkan pengamanan melalui operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “Operasi Ketupat 2021” yang akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung sejak 6 Mei sampai dengan 17 Mei 2021 secara serentak diseluruh Indonesia dengan mengedepankan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Operasi Ketupat 2021 ini, merupakan bentuk dukungan Polri beserta stakeholder TNI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dalam mendukung Bijak Presiden dan Surat Edaran Adendum Kasatgas Covid-19 Nomor 13 tahun 2021 tentang diberlakukannya peniadaan mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 H guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia. (len)

News Feed