You are here
Konflik Pasar Tradisional Ampera Manna Berakhir Damai BENGKULU HEADLINE 

Konflik Pasar Tradisional Ampera Manna Berakhir Damai

BENGKULU SELATAN, MS – Konflik masalah Pasar Tradisional Ampera Manna yang diportal pihak Dinas Perindagkop-UM Bengkulu Selatan dengan alasan untuk ketertiban pasar beberapa waktu lalu akhirnya berakhir dengan damai, Kamis (31/1/2019)

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, membuka portal yang dipasang di 4 pintu masuk Pasar Ampera Manna. Hal ini dilakukan Gusnan menanggapi aksi unjuk rasa yang dilakukan para pedagang di Pasar Ampera Manna di depan kantor Pemkab Bengkulu Selatan beberapa waktu lalu.

“Portal kita buka dengan catatan para pedagang harus tertib sesuai dengan kesepakatan dan tertuang dalam kontrak hitam di atas putih antara pemerintah (Bengkulu Selatan) dengan para pedagang berjualan di tempat yang disediakan dan kendaraan dilarang masuk kecuali hanya untuk mengangkut barang,” terang Gusnan.

Sebelumnya, Rabu (30/1/2019) malam, para pedagang mendatangi rumah dinas Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi untuk berkoordinasi terkait pemasangan portal di pintu masuk pasar tersebut.

“Didalam pertemuan itu kita juga telah sepakat portal dibuka dengan catatan tertib pasar menjadi tanggung jawab bersama dan pemerintah akan menurunkan personel Satpol PP untuk mengawasi pasar,” ujar Gusnan.

Selain itu, pihaknya akan menata zona parkir dan penyeragaman letak jenis jualan serta diaktifkan kembali Koperasi pasar.

“Yang jelas pelepasan portal ini tanpa alasan. Jika nanti tidak tertib maka portal akan kita pasang lagi. Karena sudah sepakat maka saya harap ditepati sesuai kesepakatan itu,” demikian Gusnan. (MC Bengkulu Selatan)

Related posts

Leave a Comment