oleh

Konflik PPP, Demokrat Harus Bersikap Netral

JAKARTA,MS – Sekretaris Fraksi Demokrat DPR RI Didik Mukrianto mengingatkan agar pemerintahan Presiden Jokowi-JK untuk dapat menjaga stabilitas politik secara nasional jelang Pilkada DKI 2017.

Hal itu menanggapi adanya wacana Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly yang akan menerbitkan surat keputusan (SK) kepengurusan DPP PPP Djan Farid lantaran mendukung Ahok di Pilkada, dan menganulir SK kepengurusan Mukhtamar Islah Pondok Gede Jakarta yang dipimpin Romahurmudzy yang mengusung pasangan Agus-Sylviana.

“Kami meminta agar pemerintah arif dan bijaksana dalam menyikapi hal ini, karena kepastian dan stabilitas politik termasuk partai politik bukan hanya dengan Pilkada tapi lebih besar lagi untuk kepentingan nasional dan bahkan internasional,”kata Didik saat dihubungi, di Jakarta, Minggu (16/10).

Ia pun mengaku prihatin dengan adanya rumor wacana penganuliran SK tersebut, meski diakui Didik, konteks dan dinamika di internal partai ka’bah tidak dapat dicampurin terlalu dalam oleh partai lain, sekalipun partai Demokrat yang mengusung calon sama.

“Kami prihatin terhadap yang dialami PPP dan kami berharap dan mendo’akan semoga cepat terselesaikan,”ucapnya.

“Dalam konteksi dinamika di tubuh PPP tentu bukan menjadi domain kami. Kami menghormati kedaulatan partai politik untuk memenage urusannya sendiri,”pungkas anggota Komisi III DPR RI itu.

News Feed