You are here
PPKBD Gelar Penyuluhan Tentang KB DAERAH HEADLINE 

PPKBD Gelar Penyuluhan Tentang KB

LAHAT, MS, – Demi memaksimalkan dalam penyampaian Informasi Dinas Dalduk dan KB Adakan Pembinaan kepada anggota PPKBD (Pembantu Pembina Keluarga Berencana Desa), bertempat di TMC Lahat Selatan , Kamis (21/11/2019)

Turut hadir dalam acara ini Kepala Bidang Penyuluhan dan Penggerakan Farida Hasibuan,SKM.M.Kes dan Kepala Bidang KB Niken Ekodiyanti para anggota PPKBD dan Sub PPKBD dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Merapi Timur dan Merapi Barat.

Plt Kepala Dinas Dalduk dan KB Kabupaten Lahat Agus Santoso,SH.MM melalui Kepala Bidang Penyuluhan dan Penggerakan Farida Hasibuan,SKM.M.Kes sampaikan, bahwa PPKBD di harapkan dapat memaksimalkan tugas dan fungsinya dalam penanggulangan stanting yang merupakan program prioritas nasional.

Oleh karena itu dalam hal ini lebih PPKBD dan sub PPKBD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dapat memaksimalkan pada penyampaian informasi mengenai 1000 hari pertama di kehidupan yang di mulai dari dalam kandungan.

Lanjut Farida, adapun jenis-jenis kegiatan yang dapat dilakukan oleh PPKBD yaitu menggiatkan kembali kelompok keluarga bina balita,mengajak pasangan usia subur untuk ber KB dari 4 Terlalu meliputi terlalu muda,terlalu tua,terlalu banyak, dan terlalu rapat.

Farida menyampaikan, apabia ditemukan di suatu desa yang menjadi ciri-ciri ataupun indikasi stanting dapat dilaporkan ke dinas kesehatan ataupun dinas KB sehingga dapat segera di lakukan penanggulanganya.

“Apabila masyarakat menemukan ciri-ciri stanting seperti anak yang tingginya kurang,berat badan di bawah standar, serta kondisi gizi juga kurang dapat segera melaporkan ke dinas kesehatan ataupun dinas KB.” ujarnya. (Nur)

Related posts

Leave a Comment