You are here
Bupati Lahat Tanda Tangan Berita Acara Kesepakatan Rencana Awal RPJMD DAERAH HEADLINE 

Bupati Lahat Tanda Tangan Berita Acara Kesepakatan Rencana Awal RPJMD

LAHAT, MS – Bupati Lahat Cik Ujang SH didampingi wakil bupati H Haryanto SE MM MBA tanda tangani berita acara kesepakatan forum konsultasi publik rancangan awal RPJMD Kabupaten Lahat tahun 2019 – 2023. Kegiatan yang bertempat di gedung pertemuan Pemkab Lahat, Selasa (22/1/2019) bertemakan mewujudkan masyarakat kabupaten Lahat yang berakhlak, mandiri, berkeadilan, makmur, dan sejahtera serta terselenggaranya pembangunan yang berbasis pemerataan berkelanjutan.

Turut menandatangani berita acara Ketua DPRD, Ketua Yayasan STIE Serelo Lahat dan Ketua STIE Serelo Syukri SEMM,kepala Bappeda kabupaten Lahat Herman Oemar. Dan disaksikan oleh Kepala Bappeda provinsi Sumsel Dr Eko Wati Setyaningsih SKM M Kes.

Dalam sambutan Kepala Bappeda provinsi, Dr Eko Wati mengatakan, RPJMD Kabupaten harus Sinkron dengan RPJMD Provinsi. Dan yang di Provinsi harus Sinkron juga dengan pusat, supaya bersinergi untuk bersama-sama memajukan pembangunan di kabupaten atau Kota.

“Disini saya sampaikan ada 22 sasaran RPJMD Kabupaten Lahat Tahun 2019-2023, di provinsi mempunyai 10 isu strategis, seperti Tingkat Kemiskinan, Pengangguran, Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Tata Kelola Pemerintahan, dan yang lainnya,” ujarnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH menjelaskan, RPJMD bertujuan untuk menjaring aspirasi dari seluruh pemangku kepentingan pada tahap awal terhadap pembangunan daerah selama lima tahun kedepan.

” Kami minta kepada seluruh lapisan dan unsur kelembagaan dapat memberikan masukan yang positif dan konstruktif, RPJMD kabupaten Lahat untuk lima tahun kedepan disusun dalam rangka untuk mengimpementasikan visi kabupaten Lahat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama ketua STIE Serelo Lahat Syukri SE MM menyampaikan untuk kemajuan Kabupaten Lahat rangka RLJMD Kabupaten Lahat dibidang pendidikan khususnya akademisi perguruan tinggi STIE Serelo Lahat tetap mendukung program-program pemerintah sesuai dengan visi dan misi Bupati dan wakil bupati yang terpilih.

Masih jelas Syukri, kemudian dalam rangka dukungan ini paling tidak menyampaikan kepada pemerintah daerah untuk membuat suatu rancangan pembangunan di Kabupaten Lahat paling tidak akurasi data yang akan kita program kan menjadi rancangan daripada APBD dalam rangka untuk menunjang RPJMD.

Untuk program STIE serelo Lahat yang berkaitan dengan pemerintah daerah kita meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Lahat yang berkaitan dengan mahasiswa dan mahasiswi dari mayoritas sekarang ini masih banyak dari kalangan dari pegawai perusahaan dalam pendidikan sumber daya manusia yang membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dalam meningkatkan sumber daya manusia yang membantu Pemerintah Kabupaten Lahat dalam pendidikan baik untuk S1 maupun S2 nya.

“Saya berharap kepemimpinan bupati dan wakil bupati yang baru dapat kerjasama dengan publik masyarakat perguruan tinggi dan stakeholder dapat berjalan dengan lancar sehingga apa yang dicita-citakan dalam rangka pembangunan Kabupaten Lahat ini dapat dicapai secara baik dan optimal,” harapnya.

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Herman Oemar menuturkan bahwa RPJMD memiliki beberapa tahapan yang harus di lakukan. Adapun pembangunan di sesuaikan dengan visi misi kepala daerah terpilih, dan hal ini bertujuan untuk kemakmuran masyarakat.

“Saya berharap agar pembangunan daerah dapat tercapai dengan target-target yang ada,” harapnya. (nur)

Related posts

Leave a Comment